x

Iklan

ANISA FRADIANA

Penulis Indonesiana
Bergabung Sejak: 25 Januari 2022

Kamis, 27 Januari 2022 08:21 WIB

Cara Belajar Mahasiswa Unisa Selama Masa Pandemi Covid-19

Saat ini masa pandemi sangatlah merugikan bagi kita semua, khusunya untuk para pelajar, mahasiswa, orang buruh dan sebagainya. Menurut saya sendiri sebagai mahasiswa, saya sangatlah merasa dirugikan karena harus belajar dengan metode jarak jauh.Ini, membuat saya tidak paham dengan materi yang telah diajarkan oleh dosen.Tetapi, peraturan pemerintah ini harus kita patuhi untuk menjaga kesehatan diri kita masing-masing.

Dukung penulis Indonesiana untuk terus berkarya

Universitas Aiysiyah Yogyakarta adalah sebuah Institusi Pendidikan berbentuk perguruan tinggi swasta.Unisa ini berdiri pada 10 Juli 1963.Sebelum menjadi Universitas, Unisa ini dulunya adalah sebuah Sekolah Perawat Bidan ‘Aiysiyah ( Tahun 1978 ), Sekolah Perawat Kesehatan ‘Aiysiyah ( Tahun 1980 ), Akper ‘Aiysiyah ( Tahun 1991 ), Tahun 1998 AKPER ‘Aiysiyah menjadi AKBID ‘Aisiyah, pada tahun 2003 statusnya diangkat menjadi STIKES ‘Aiysiyah Yogyakarta, dan pada tanggal 10 Maret 2016 AKBID ‘Aisiyah resmi menjadi Universitay Aiysiyah Yogyakarta sampai saat ini.Begitulah sejarah singkat dari Universitas ‘Aiysiyah Yogyakarta ( UNISA ).

Pada masa pandemi Covid-19 ini, pemerintah mulai membuat peraturan seperti halnya PPKM, Lock Down, dan sebagainya.Peraturan ini membuat para pelajar, mahasiswa, orang-orang buruh menjadi sangat kecewa.Karena, kita hanya bisa diam di rumah saja tanpa ada penghasilan apa-apa.Ada kelebihan juga ada kekurangan dibalik peraturan dari pemerintah ini. Kelebihannya yaitu, kita bisa berkumpul dengan keluarga setiap harinya. Kekurangannya itu, selama masa pandemi kita tidak memiliki pemasukkan, tetapi pengeluaran begitu sangat lancar.

Lalu bagaimana cara belajar mahasiswa Unisa Yogyakarta selama masa pandemi ini ? Simak penjelasannya sebagai berikut :

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Cara belajar mahasiswa unisa dengan menggunakan 2 metode yaitu Asycronus dan Sycronus. Ketika Sycronus, para dosen Unisa akan menggunakan Google Meet dan Zoom untuk memulai pembelajarannya.Ketika Sycronus, para dosen Unisa menggunakan sebuah web yaitu https://lensa.unisayogya.ac.id/ . Menurut diri saya sendiri sebagai mahasiswa Unisa ada kelebihan dan kekurangan dari pembelajaran jarak jauh atau yang disebut daring ini, Kelebihannya, kita bisa memulai pembelajaran tanpa harus mandi terlebih dahulu, saat pembelajaran saya juga sering sambil memasak, mencuci dan sebagainya. Tetapi, saya juga merasakan kekurangannya, materi pembelajaran yang disampaikan hanya bisa saya ingat selama pembelajaran berlangsung. Setelah 2 atau lebih 3 hari saya sudah lupa semua tentang materi yang diajarkan oleh dosen tersebut.

Ikuti tulisan menarik ANISA FRADIANA lainnya di sini.


Suka dengan apa yang Anda baca?

Berikan komentar, serta bagikan artikel ini ke social media.












Iklan

Terpopuler

Ekamatra

Oleh: Taufan S. Chandranegara

4 hari lalu

Hanya Satu

Oleh: Maesa Mae

Kamis, 25 April 2024 13:27 WIB

Terkini

Terpopuler

Ekamatra

Oleh: Taufan S. Chandranegara

4 hari lalu

Hanya Satu

Oleh: Maesa Mae

Kamis, 25 April 2024 13:27 WIB