x

Upaya sertifikat laik hiegene

Iklan

Rita Puspita

Penulis Indonesiana
Bergabung Sejak: 21 Februari 2022

Selasa, 22 Februari 2022 16:17 WIB

Tim Penilai Dinkes Kabupaten Kebumen Lakukan Uji Sampel Kelayakan Hygiene Sanitasi dan Makanan

Tim Penilai Dinas Kesehatan Kabupaten Kebumen melakukan uji sampel kelayakan higiene sanitasi dan makanan bagi Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) agar dapat memperoleh sertifikat laik higiene

Dukung penulis Indonesiana untuk terus berkarya

 

Kebumen- Tim Penilai Dinas Kesehatan Kabupaten Kebumen melakukan uji sampel kelayakan higinis sanitasi dan makanan bagi Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) agar dapat memperoleh sertifikat laik hygiene , Selasa (22/02). Adapun beberapa sampel yang diambil yaitu sampel makanan berupa nasi, lauk pauk, air bersih, dan air minum, yang nantinya akan dibawa ke laboratorium untuk diuji kelayakannya.

 Tim Dinas Kesehatan Kabupaten Kebumen Yuli mengatakan banyak hal-hal yang harus diperhatikan untuk mendapatkan sertifikat Laik Hygiene.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

"Hal-hal yang harus diperhatikan dalam memperoleh sertifikat adalah fasilitas sanitasi dapur, gudang penyimpanan makanan, pengelolaan bahan makanan, peraturan dan tenaga dapur yang baik secara fisik, pengawasan lalat, tikus,  binatang peliharaan, dan perlengkapan sanitasi dalam hal ventilasi.  Semoga Lapas Sukamara dapat lulus uji kelayakan sanitasi, karena kami lihat secara langsung beberapa aspek sudah terpenuhi," ucapnya.

Uji sampel laboratorium akan diterima hasilnya dalam waktu seminggu kedepan. Seluruh jajaran Rutan Kelas IIB Kebumen berharap Rutan Kebumen bisa mendapatkan sertifikat laik hiegene tahun ini. (HumasRumen)

Ikuti tulisan menarik Rita Puspita lainnya di sini.


Suka dengan apa yang Anda baca?

Berikan komentar, serta bagikan artikel ini ke social media.












Iklan

Terpopuler

Terkini

Terpopuler