x

Iklan

Zaki Nur

Penulis Indonesiana
Bergabung Sejak: 19 Agustus 2020

Sabtu, 12 Maret 2022 16:00 WIB

5 Tip Memulai Bisnis Konter Pulsa Rumahan

Pernah berpikir atau mungkin malah sedang tertarik untuk membuka konter pulsa sendiri? simak tips-tips memulai bisnis konter pulsa berikut ini, siapa tahu bisa bermanfaat dan menjadi pengetahuan awal untuk Anda dalam membuka bisnis konter!

Dukung penulis Indonesiana untuk terus berkarya

Kemajuan teknologi komunikasi pada era ini merupakan sesuatu yang menakjubkan, hal ini dibuktikan dengan maraknya masyarakat di seluruh belahan dunia yang menggunakan smartphone sebagai moda komunikasi utama mereka. Kemajuan ini dengan cepat dikapitalisasi oleh berbagai perusahaan dengan smartphone dan layanan-layanan internet mereka. Namun jangan salah sangka dan berpikir bahwa hanya perusahaan besar yang mampu mencari untung di bidang teknologi komunikasi saat ini, faktanya orang biasa pun bisa melakukan banyak cara untuk mengkapitalisasi kemajuan ini, salah satu cara simpelnya adalah jualan "bahan bakar" teknologi komunikasi saat ini seperti pulsa dan kuota, yap pulsa dan kuota, semacam token yang dijual oleh perusahaan komunikasi kepada penggunanya yang digunakan pengguna untuk mengakses layanan yang ada seperti telefon, SMS, atau internet.

 

Jualan pulsa dan kuota sendiri tidaklah ribet dan tidak butuh modal besar, meski untungnya tidak bombastis, namun terhitung lumayan apabila anda bisa membesarkan skala penjualan anda. Nah, bagi yang mungkin tertarik dengan bisnis ini, berikut ini beberapa tips-tips membangun bisnis konter pulsa:

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

 

1. Memulai Dengan Berjualan Pulsa

Langkah awal yang bisa Anda lakukan untuk membangun bisnis konter rumahan adalah dengan berjualan pulsa terlebih dahulu. Anda bisa berjualan pulsa tanpa lapak terlebih dahulu, sembari menunggu proses pembukaan konter. Anda juga tidak perlu khawatir dalam berjualan pulsa, karena berjualan pulsa tidak membutuhkan modal awal yang besar. Selain itu jika Anda rajin dan tekun, maka bisnis jualan pulsa akan memberikan untung besar.

 

2. Memilih Distributor Pulsa Terpercaya

Hal terpenting yang perlu Anda lakukan dalam membangun bisnis konter pulsa rumahan adalah dengan memilih distributor pulsa terpercaya. Anda bisa memilih distributor pulsa atau dealer pulsa yang dipercaya dan memiliki kualitas terjamin. Anda juga dapat menghindari memilih distributor pulsa yang sering mengalami gangguan seperti pemasukan saldo dan lain sebagainya. Jangan sampai Anda tergiur dengan harga murah, namun tidak terpercaya.


3. Menetapkan Harga Jual Yang Sesuai

Langkah selanjutnya Anda harus menetapkan harga jual yang sesuai untuk membangun bisnis pulsa. Sebesar apapun bisnis konter Anda, Anda harus menetapkan harga jual yang sesuai dengan harga pasaran. Sebaiknya jangan menetapkan harga jual pulsa yang terlalu murah atau terlalu mahal. Hal tersebut supaya Anda mendapatkan keuntungan dan tidak merugikan pelanggan. Menentukan harga jual pulsa yang sesuai dengan pasaran akan membuat usaha Anda tetap lancar.

 

4. Menghindari Pelanggan Yang Ingin Berhutang

Keuntungan dalam membangun bisnis konter pulsa memang menjanjikan, namun Anda juga harus menghindari pelanggan yang ingin berhutang. Terlebih lagi jika Anda sedang dalam usaha yang berkembang atau sedang memulai usaha. Hal tersebut karena pelanggan yang berhutang akan menjadi salah satu resiko bisnis pulsa Anda dan harus diantisipasi.

 

5. Menentukan Lokasi Konter Yang Strategis

Lokasi konter pulsa yang strategis akan membuat bisnis Anda dikenal oleh masyarakat dan mudah dijangkau. Seperti yang sudah diketahui bahwa masyarakat sekarang banyak yang membutuhkan pulsa untuk berkomunikasi atau bermain media sosial. Sehingga jika lokasi konter yang Anda bangun berada di wilayah strategis, maka bisnis Anda akan berkembang dengan baik. Sebenarnya tidak ada kriteria khusus jika Anda ingin membangun konter di wilayah manapun. Namun tidak bisa dipungkiri bahwa membangun konter pulsa rumahan di wilayah yang strategis akan membuat usaha Anda semakin berkembang dan sukses.

 

Itu dia beberapa tips-tips yang bisa saya berikan, semoga bermanfaat dan sampai jumpa di artikel saya berikutnya.

Ikuti tulisan menarik Zaki Nur lainnya di sini.


Suka dengan apa yang Anda baca?

Berikan komentar, serta bagikan artikel ini ke social media.












Iklan

Terpopuler

Terkini

Terpopuler