Idul Adha 1443 H, DD Banten Target Sebar 1.500 Hewan Kurban - Peristiwa - www.indonesiana.id
x

Hari Raya Idul Adha pada 2022 M/1443 H tahun ini, DD Banten menargetkan menyebar 1.500 hewan kurban.

Abyan Kudsi

Penulis Indonesiana
Bergabung Sejak: 23 Mei 2022

Minggu, 19 Juni 2022 06:00 WIB

  • Peristiwa
  • Topik Utama
  • Idul Adha 1443 H, DD Banten Target Sebar 1.500 Hewan Kurban

    Pada Idul Adha pada 2022 M/1443 H tahun ini, DD Banten menargetkan menyebar 1.500 hewan kurban.

    Dibaca : 550 kali

    Dukung penulis Indonesiana untuk terus berkarya

    Pada Idul Adha tahun 2021 lalu Dompet Dhuafa (DD) Banten telah menyebar 1.163 hewan kurban ke- 6 wilayah kabupaten/kota di Provinsi Banten dengan 55.708 penerima manfaat. Pada Idul Adha pada 2022 M/1443 H tahun ini DD Banten menargetkan menyebar 1.500 hewan kurban. Demikian dijelaskan Pimpinan Cabang DD Banten, Mokhlas Pidono, di DD Farm Banten, Serang, Kamis (16/06/2022).

    “Kesuksesan ini berkat kepercayaan yang diberikan oleh para donatur dan pekurban yang telah mempercayakan hewan kurbannya di Dompet DhuafaBanten,” kata Mokhlas Pidono.

    Kata dia, kepercayaan ini tidak timbul begitu saja, pihaknya secara nasional telah melakukan program Tebar Hewan Kurban sejak tahun 1994, dan titik pertama penyaluran dilakukan di Kota Serang. Sementara Dompet Dhuafa Banten telah melakukan program tebar hewan kurban sejak tahun 2010 dengan ribuan hewan kurban yang telah disebar ke seluruh wilayah Banten.

    “Dompet Dhuafa menginisiasi program Tebar Hewan Kurban (THK) berawal dari kegelisahan tidak meratanya daging kurban saat Idul Adha. Hewan kurban menumpuk hanya di perkotaan, sementara di pelosok dan pedesaan, jarang sekali merasakan kebahagiaan suasana berkurban. Berangkat dari semangat ini, maka tahun ini Dompet Dhuafa Banten mengajak masyarakat untuk ikut dalam program Tebar Hewan Kurban ini,” tuturnya.

    Dompet Dhuafa Banten selalu memberikan kemudahan kepada masyarakat untuk bisa berkurban. Salah satunya dengan memberikan harga hewan kurban yang jauh lebih murah dibanding harga pasaran, terutama untuk jenis hewan domba. Tahun ini, harga termurah hewan kurban sebesar Rp.1.700.000 dengan jenis domba jantan dugul bobot 17-19 kg. Diharapkan dengan harga hewan kurban yang terjangkau, seluruh kalangan masyarakat dapat menjalankan ibadah kurban di tahun ini.

    Lanjutnya, meskipun harga hewan kurban yang Dompet Dhuafa tawarkan sangat murah, tapi kualitasnya sangat terjamin, mulai dari kesehatan, umur, hingga bobot yang real timbang hidup, bukan jogrog seperti yang berlaku di pasaran. Selain itu, seluruh hewan kurban yang tersedia, telah dipersiapkan sejak januari 2022, sudah dirawat dan ditreatment dengan ketat di DD Farm Banten, sehingga kualitasnya terjaga.

    Kelebihan berkurban di Dompet Dhuafa Banten Antara lain:

    1. Hewan ternak dari program pemberdayaan, membeli hewan kurban dari Dompet Dhuafa Banten berarti ikut membantu pemberdayaan ekonomi bagi peternak di Banten khususnya Kota Serang.
    2. Bisa kami bantu distribusi. Dompet Dhuafa Banten bisa membantu ikut mendistribusikan hewan kurban dengan tepat sasaran ke daerah-daerah yang minim hewan kurban.
    3. Harga sangat terjangkau, bahkan jauh lebih murah dari harga pasaran
    4. Pengadaan sudah jauh-jauh hari, bahkan sejak bulan januari 2022. Jadi kualitas hewan kurban sudah terjamin, karena sudah dirawat dan digemukan di kandang DD Farm selama 3-6 bulan
    5. Bobot hewan real timbang hidup
    6. 6. Hewan sesuai dengan syari’ah
    7. Berbagai kemudahan bertransaksi. Bisa transaksi online lewat whatsapp, website, ataupun telpon. Ataupun offline ke kantor layanan Dompet Dhuafa Banten, serta bisa juga memilih langsung hewan kurban langsung di DD Farm.

    Dengan harga hewan kurban yang murah dan berkualitas, serta kemudahan-kemudahan yang Dompet Dhuafa Banten tawarkan, diharapkan dapat mendorong masyarakat Banten untuk bisa berkurban di tahun ini. Untuk itu, di tahun ini Dompet Dhuafa Banten menargetkan untuk bisa menyebarkan 1.500 hewan kurban dari donatur Dompet Dhuafa ke berbagai wilayah di Banten. (*/abyan)

     

    Ikuti tulisan menarik Abyan Kudsi lainnya di sini.



    Suka dengan apa yang Anda baca?

    Berikan komentar, serta bagikan artikel ini ke social media.