x

Iklan

salma apriliani

Penulis Indonesiana
Bergabung Sejak: 4 Juli 2022

Selasa, 5 Juli 2022 15:52 WIB

Manfaat Sabun Pepaya dan Tanda-tanda Keasliannya

Untuk mengetahui manfaat dan perbedaan antara asli dan palsunya

Dukung penulis Indonesiana untuk terus berkarya

Sempat hit hingga saat ini, tak cuma membersihkan kotoran, sabun yang terbuat dari pepaya alami ini memang dapat dimanfaatkan untuk mengatasi beragam masalah kulit baik pada tubuh maupun wajah. Berkat kandungan vitamin dan enzim papain di dalamnya, sabun pepaya dapat mempercepat proses regenerasi kulit dan bisa digunakan sebagai antiperadangan.

Dulu, saking sempat larisnya, sampai ada beberapa merek sabun pepaya yang dipalsukan. Tapi sekarang kamu tak perlu khawatir karena mulai banyak brand yang mengeluarkan sabun berbahan pepaya yang terpercaya. Namun, agar mendapatkan sabun pepaya asli yang aman digunakan, simak ulasan berikut untuk membedakan keaslian dan kepalsuan produknya. Ketahui juga, apa manfaat sebenarnya sabun pepaya untuk kulitmu.

Adapun manfaat pada sabun papaya ini yaitu :

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

1.Mengangkat sel-sel kulit mati, enzim papain dalam sabun pepaya memiliki manfaat memecah protein dan mengelupas sel kulit mati pada tubuh maupun wajah. Bahkan, enzim ini juga dapat mengembalikan keremajaan sel kulit mati yang sudah rusak maupun kering sehingga dapat kembali ke tekstur ataupun warna aslinya.

2.Mencegah dan mengatasi jerawat, karena memiliki kekuatan eksfoliasi, sabun pepaya asli untuk wajah dapat mencegah timbulnya jerawat yang terjadi akibat penyumbatan pori. Tak cuma itu, sabun ini juga dapat menghilangkan bekas jerawat di wajah maupun punggung jika dipakai setiap hari dan sesuai anjuran.

3.Mencerahkan kulit dan menyamarkan tanta penuaan, berkat kandungan vitamin E di dalamnya, sabun pepaya dapat dimanfaatkan untuk mencerahkan kulit wajahmu. Klaimnya, sabun ini juga bisa menyamarkan tanda-tanda penuaan seperti flek hitam yang muncul akibat paparan radikal bebas.

4.Meredakan gatal akibat serangga, selain digunakan untuk mempercantik kulit, sabun pepaya juga dapat meredakan gatal dan kemerahan akibat gigitan serangga. Berkat enzim papain yang ada di dalamnya, racun serangga bisa dihilangkan dan peradangannya pun akan lebih cepat membaik. Ada yang menyebut kalau sabun pepaya dan susu beruang bisa memutihkan wajah. Tapi hingga saat ini klaim tersebut masih belum terbukti. Jadi, baiknya tetap gunakan sabun pepaya sesuai anjuran agar tak menimbulkan masalah kulit lainnya.

Cara membedakan sabun papaya asli dan palsu 

1.Perhatikan tekstur dan bau sabunnya, sabun pepaya asli cenderung lebih harum dan nggak menyengat. Teksturnya pubau sn cukup lembut dan halus, terutama setelah dipakai mandi. Kalau masih belum yakin, coba lihat gambar sabun pepaya asli dan palsu yang banyak diulas di internet.

2.Lebih waspada dengan sabun papaya harga murah, Sebelum membeli, cek dulu berapa kisaran harga sabun pepaya di official store atau supermarket. Kalau kamu ditawari dengan harga yang relatif jauh lebih murah, urungkan niatmu untuk membeli karena bisa jadi itu sabun pepaya palsu. Biar lebih aman, belilah sabun pepaya di official store langsung atau di supermarket ternama.

3.Pilih sabun papaya yang sudah terdaftar di BPOM, Sebelum membeli, baiknya lakukan pengecekan pada situs BPOM untuk mengetahui apakah produk tersebut sudah memiliki izin resmi atau belum. Jika ternyata merek sabun pepaya yang mau dibeli tak ada di situs resminya, baiknya jangan lanjutan belanja. Contohnya seperti produk mustika ratu papaya boby soap, sabun papaya dream dan yang lainnya.

Untuk mengantisipasi bahaya produk palsu, selalu tingkatkan kewaspadaan dengan mengecek sabun pepaya lebih detail. Manfaatnya memang banyak, tapi kalau sampai kamu kecele dengan produk palsu, kan malah bahaya. Yuk, lebih teliti lagi sebelum membeli barang!

Itulah bahasan lengkap tentang manfaat sabun pepaya bagi kulit, perbedaan sabun pepaya asli dan palsu, dan juga daftar merek yang terdaftar di BPOM.

Ikuti tulisan menarik salma apriliani lainnya di sini.


Suka dengan apa yang Anda baca?

Berikan komentar, serta bagikan artikel ini ke social media.












Iklan

Terpopuler

Orkestrasi

Oleh: Taufan S. Chandranegara

Rabu, 13 Maret 2024 11:54 WIB

Terpopuler

Orkestrasi

Oleh: Taufan S. Chandranegara

Rabu, 13 Maret 2024 11:54 WIB