x

Karyawan berjalan di Bandara Internasional Arlanda yang terlihat sepi atas mewabahnya virus corona sehingga banyaknya penerbangan yang dibatalkan di Stockholm, Swedia, 12 Maret 2020. TT News Agency/ Fredrik Sandberg via REUTERS

Iklan

Nicholea Billy

Penulis Indonesiana
Bergabung Sejak: 14 Juni 2022

Kamis, 7 Juli 2022 19:22 WIB

Persyaratan Karakter untuk Visa Australia yang Perlu Anda ketahui

Besar Pengaruh Latar Belakang Karakter Anda terhadap Permohonan Visa Australia Anda

Dukung penulis Indonesiana untuk terus berkarya

Seberapa Besar Pengaruh Latar Belakang Karakter Anda terhadap Permohonan Visa Anda?

Tahukah Anda bahwa aplikasi visa Australia Anda dapat ditolak karena tidak memenuhi persyaratan karakter? Ya, begitulah pengaruh latar belakang karakter Anda terhadap aplikasi visa Anda.

Persyaratan karakter adalah salah satu persyaratan paling mendasar yang harus Anda penuhi dalam mengajukan permohonan visa Australia. Pemerintah Australia sangat ketat dalam hal latar belakang karakter. Jika mereka menemukan pemohon visa Australia dengan keyakinan yang mendalam, mereka akan menolak aplikasi visa secara langsung.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Persyaratan Karakter untuk Visa Australia

Persyaratan karakter untuk aplikasi visa dan kewarganegaraan Australia diatur dalam pasal 501 Undang-Undang Migrasi 1958. Menurut informasi yang diberikan di situs web resmi Departemen Dalam Negeri, Secara umum, Anda dinilai tidak memenuhi persyaratan karakter, jika Anda:

1. Memiliki catatan kriminal yang substansial (dievaluasi berdasarkan lamanya hukuman yang dijatuhkan oleh pengadilan)
2. Telah dihukum karena melarikan diri dari penahanan imigrasi atau dihukum karena pelanggaran yang Anda lakukan:

  • Saat Anda berada di detensi imigrasi
  • Selama melarikan diri dari detensi imigrasi
  • Setelah melarikan diri, tetapi sebelum Anda dibawa ke detensi imigrasi lagi

3. Anda adalah atau pernah menjadi anggota suatu kelompok atau organisasi, atau pernah atau mempunyai hubungan dengan seseorang, kelompok atau organisasi yang oleh Menteri patut diduga terlibat dalam tindak pidana
4. Menteri cukup mencurigai bahwa Anda telah terlibat dalam penyelundupan manusia, perdagangan orang, genosida, kejahatan perang, kejahatan terhadap kemanusiaan, kejahatan yang melibatkan penyiksaan atau perbudakan, atau kejahatan yang menjadi perhatian internasional yang serius, baik Anda telah atau tidak dihukum seperti pelanggaran
5. Perilaku kriminal atau umum Anda di masa lalu dan sekarang menunjukkan bahwa Anda tidak memiliki karakter yang baik
6. Ada risiko bahwa selama Anda berada di Australia, Anda akan:

  • Terlibat dalam tindakan kriminal
  • Melecehkan, menganiaya, mengintimidasi, atau menguntit orang lain
  • Memfitnah segmen komunitas Australia
  • Menghasut perselisihan di komunitas Australia atau sebagian darinya
  • Menjadi bahaya bagi komunitas Australia atau bagian darinya

7. Anda telah divonis, dinyatakan bersalah, atau didakwa atas satu atau lebih pelanggaran berbasis seksual yang melibatkan seorang anak
8. Anda tunduk pada penilaian keamanan yang merugikan oleh Organisasi Intelijen Keamanan Australia
9. Anda tunduk pada pemberitahuan Interpol, yang darinya masuk akal untuk menyimpulkan bahwa Anda adalah risiko langsung atau tidak langsung bagi komunitas Australia atau segmen komunitas Australia
10. Anda sedang atau telah dihukum karena pelanggaran kekerasan dalam rumah tangga atau pernah menjadi subjek perintah kekerasan dalam rumah tangga

Apa yang Harus Dilakukan Jika Anda Memiliki Hukuman Pidana

Jika Anda memiliki vonis pidana, hal terbaik yang harus dilakukan adalah menyatakannya dan memberi tahu Departemen tentang vonis Anda. Kedengarannya seperti Anda menempatkan diri Anda pada posisi yang kurang menguntungkan, tetapi pada kenyataannya, akan lebih baik jika Anda dengan jujur memberi tahu Departemen tentang latar belakang karakter Anda daripada memberikan informasi palsu dan mencoba menyembunyikan keyakinan Anda.

Dalam menilai aplikasi visa Australia, Departemen akan mempertimbangkan semua keadaan, termasuk keadaan Anda dan sponsor Anda. Jika Anda memberikan informasi palsu dalam aplikasi visa Australia Anda, Departemen dapat langsung menolak aplikasi visa Anda.

Persyaratan Karakter dan Penolakan dan Pembatalan Visa Australia

Seperti disebutkan di atas, Departemen Dalam Negeri dapat menolak aplikasi visa Australia Anda jika Anda tidak memenuhi persyaratan karakter atau ketika Anda memberikan informasi palsu pada aplikasi Anda. Tidak hanya menolak aplikasi visa Anda, Departemen juga dapat membatalkan visa Australia Anda. Ada berbagai aspek yang harus dipertimbangkan dalam menilai latar belakang karakter Anda:

  • Perlindungan masyarakat Australia
  • Kepentingan terbaik anak-anak di Australia
  • Tanggung jawab hukum internasional Australia
  • Dampak penolakan atau pembatalan visa terhadap keluarga Anda di Australia
  • Implikasi apa pun untuk kepentingan bisnis dan komunitas Australia
  • Dan begitu Departemen membatalkan visa Anda, mereka mungkin tidak dapat memberi Anda jenis visa Australia lainnya.

Hal penting lainnya yang harus Anda perhatikan adalah persyaratan karakter tidak berlaku untuk pemohon visa Australia saja tetapi juga untuk sponsor. Jika Anda mengajukan permohonan visa Australia yang memerlukan sponsor, seperti Visa Mitra, Departemen Dalam Negeri akan menilai latar belakang karakter sponsor Anda. Jadi, penilaian sponsor Anda akan mempengaruhi aplikasi visa Australia Anda juga.

Studi Kasus: Sponsor saya memiliki Hukuman Pidana. Apakah Saya Berkesempatan Mendapatkan Visa Australia?

Jika Departemen menemukan sponsor Anda memiliki masalah dengan persyaratan karakter, Anda mungkin masih memiliki kesempatan untuk mendapatkan aplikasi visa Australia Anda. Namun, proses penilaian bisa menjadi lebih lama dan lebih kompleks dari biasanya, terutama untuk penilaian karakter. Ini mungkin lebih menantang ketika Anda atau sponsor Anda tidak menyatakan hukuman pidana sejak awal.

Bagaimana penilaian persyaratan karakter pada sponsor Anda membuat aplikasi Anda lebih kompleks?

Seperti disebutkan sebelumnya, persyaratan karakter tidak hanya berlaku untuk pemohon visa tetapi juga untuk sponsor. Penting bagi Departemen untuk menilai latar belakang karakter sponsor Anda khususnya untuk keselamatan Anda sebagai calon penduduk sementara atau tetap Australia. Pemerintah Australia akan mempertimbangkan Anda sebagai calon anggota komunitas Australia. Berdasarkan komitmen mereka untuk melindungi komunitas Australia, mereka harus memastikan bahwa tidak ada yang membahayakan keselamatan Anda selama berada di Australia. Jadi, Anda dan sponsor Anda harus dengan jujur ​​menyatakan latar belakang karakter Anda dan sponsor Anda.

Jika ditemukan hukuman pidana yang substansial, penilaian persyaratan karakter pada aplikasi visa Australia Anda mungkin memakan waktu lebih lama dari biasanya karena Departemen harus mempertimbangkan semua informasi dan dokumen yang diberikan. Departemen juga dapat memberi Anda dan sponsor Anda kesempatan untuk menjelaskan keadaan lebih lanjut, seperti mengemukakan alasan keyakinan atau membuktikan bahwa Anda dan sponsor Anda telah tumbuh menjadi orang yang lebih baik atau kesaksian lebih lanjut dari orang-orang di sekitar Anda dan sponsor Anda.

Departemen akan secara adil mempertimbangkan semua informasi, dokumen dan keadaan di sekitar Anda dan sponsor Anda sebelum memutuskan aplikasi visa Australia Anda.

Untuk info lebih lanjut : https://onederland.com.au/character-requirement-for-australian-visa-things-you-must-know/

Ikuti tulisan menarik Nicholea Billy lainnya di sini.


Suka dengan apa yang Anda baca?

Berikan komentar, serta bagikan artikel ini ke social media.












Iklan

Terpopuler

Terkini

Terpopuler