x

Foto Kegiatan Penyambutan di Kantor Kecamatan Besuki

Iklan

KKN402 Blimbing

Vio Dwi Prasatyo
Bergabung Sejak: 26 Juli 2022

Kamis, 28 Juli 2022 19:08 WIB

Penyambutan Mahasiswa KKN Tematik Universitas Jember di Kantor Kecamatan Besuki Kabupaten Situbondo

Acara penyambutan Mahasiswa KKN Universitas Jember sebelum terjun ke desa masing-masing yang dilaksanakan di kantor Kecamatan Besuki Kabupaten Situbondo

Dukung penulis Indonesiana untuk terus berkarya

Rabu, 20 Juli 2022

Bicara tentang perguruan tinggi pasti tak lepas dari Tri dharma perguruan tinggi, yang teridiri dari Pendidikan, penelitian, dan pengabdian. Ketiganya menjadi poin penting dalam mewujudkan visi dari perguruan tinggi. ketiga hal tersebut juga menjadi tanggung jawab semua elemen yang terdapat di perguruan tinggi. KKN adalah salah satu implementasi dari Tridharma perguruan tinggi, yaitu pengabdian masyrakat.

Berhubungan dengan pelonggaran kebijakan pemerintah terkait larangan kegiatan yang melibatkan banyak masa, KKN Tematik UNEJ 2022 merespon hal tersebut LP2M UNEJ menerjukan seluruh mahasiswa dari berbagai fakultas ke lima kabupaten yaitu Pasuruan, Lumajang, Bondowoso, Situbondo, serta Jember.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Salah satu Kecamatan di Situbondo yang menjadi tempat pelaksanaan KKN yaitu Kecamatan Besuki. Ad lima desa yang menjadi tempat Pelaksanaan KKN, meliputi Kalimas, Besuki, Pesisir, Jetis, dan Blimbing. Penerjunan mahasiswa dari berbagai fakultas di Universitas Jember ini dilaksanakan pada hari Rabu, 20 Juli 2022 di Aula Kantor Kecamatan Besuki.

Kegiatan penyerahan mahasiswa ini dihadiri oleh perwakilan Koramil Besuki, perwakilan Polsek Besuki, perwakilan kecamatan Besuki, Kepala desa Kalimas, Kepala Desa Besuki, serta Dosen Pembimbing Lapangan. Pada sambutan pengantar, Dosen Pembimbing Lapangan (DPL) UNEJ Membangun Desa Periode II Dr. Rondhianto, S.Kep., Ns., M.Kep. mengatakan dengan diadakannya KKN ini diharapkan  mampu meningkatan serta menggali potensi-potensi yang ada di desa masing-masing.

Mahasiswa diberikan kesempatan untuk belajar untuk mendalami dan memecahkan permasalahan yang ada di desa. Setelah mampu mendalami permasalahan, membuat program kerja untuk mengatasi permasalahan yang terdapat di desa tersebut. Diharapkan setelah diadakannya KKN ini, desa yang menjadi tempat pelaksanaan KKN mendapatkan manfaat dari berbagai aspek meliputi perekonomian, kesehatan serta kesejahteraan masyarakat. Selain itu, masyarakat pada desa tersebut menjadi lebih aktif dan produktif serta mampu mengelola potensi desa yang dimiliki.

Ikuti tulisan menarik KKN402 Blimbing lainnya di sini.


Suka dengan apa yang Anda baca?

Berikan komentar, serta bagikan artikel ini ke social media.












Iklan

Terpopuler

Ekamatra

Oleh: Taufan S. Chandranegara

5 hari lalu

Bingkai Kehidupan

Oleh: Indrian Safka Fauzi (Aa Rian)

Sabtu, 27 April 2024 06:23 WIB

Terpopuler

Ekamatra

Oleh: Taufan S. Chandranegara

5 hari lalu

Bingkai Kehidupan

Oleh: Indrian Safka Fauzi (Aa Rian)

Sabtu, 27 April 2024 06:23 WIB