x

Iklan

Kanim Wonosobo

Penulis Indonesiana
Bergabung Sejak: 11 Juni 2022

Rabu, 10 Agustus 2022 16:22 WIB

Tim Eks Karesidenan Kedu Sabet Juara ke 3 Bulutangkis


Dukung penulis Indonesiana untuk terus berkarya

Semarang- Kantor Imigrasi Kelas II Non TPI Wonosobo yang tergabung dalam Tim Eks Karesidenan Kedu mengikuti pertandingan olahraga futsal dan bulutangkis dalam rangka Peringatan HDKD ke-77 Kanwil Kemenkumham Jawa Tengah yang bertempat di Reham Futsal Semarang, Selasa (09/08).

 

Pertandingan futsal dan bulutangkis ini mempertemukan 7 tim dari Eks Karesidenan di Jawa tengah ditambah 1 tim dari Kantor Wilayah. Tampak antusiasme dan semangat terpancar dari wajah Kepala UPT, pemain, official dan supporter yang memadati lokasi pertandingan.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

 

Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham Jateng A Yuspahruddin yang memimpin apel pembukaan berpesan agar selalu menjaga marwah Kemenkumham dengan menjunjung tinggi sportivitas.

 

A Yuspahruddin menekankan bahwa pertandingan ini sejatinya ialah untuk menjalin silaturahmi di antara keluarga besar Kemenkumham Jateng.

 

"Mari kita saling bersilaturahmi, saling mengenal. Oleh karena itu saya minta kita mengedepankan persahabatan," kata Yuspahruddin.

 

"Artinya pertandingan ini tidak boleh kita cacati dengan hal-hal yang tidak baik," tuturnya.

 

Selanjutnya, pembukaan pertandingan ditandai dengan tendangan pertama oleh Kepala Kantor Wilayah yang didampingi Pimti Pratama.

 

Kantor Imigrasi Kelas II Non TPI Wonosobo mengirimkan 2 pegawai sebagai pemain memperkuat Tim Eks Karesidenan Kedu, pada cabang olahraga futsal diwakili oleh Kasi TIKIM, Jerold dan bulutangkis ganda campuran diwakili oleh Ayu Mustika Fiesabiella.

 

Pada pertandingan futsal di babak penyisihan, Tim Eks Karesidenan Kedu berjumpa dengan Tim Eks Karesidenan Pati. Pada pertandingan pertama ini, Tim Eks Karesidenan Kedu harus menelan kekalahan dengan skor 5-6. Di pertandingan kedua dan ketiga Tim Eks Karesidenan Kedu berhasil memetik kemenangan melawan Tim Eks Karesidenan Banyumas dengan skor 2-0 dan Tim Kantor Wilayah dengan  skor 4-1.

 

Namun di laga semifinal melawan Tim Eks Karesidenan Solo Raya, tim harus menyerah dengan skor 1-5. Meski jalannya pertandingan didominasi oleh Tim Karesidenan Solo Raya, Tim Karesidenan Kedu tetap memberikan yang terbaik sepanjang laga pertandingan.

 

Pada pertandingan bulutangkis di babak penyisihan, Tim Eks Karesidenan Kedu berhasil mengalahkan Tim Eks Karesidenan Pati dengan skor 2-1. Namun di babak semifinal langkah Tim Eks Karesidenan Kedu terhenti oleh Tim Karesidenan Nusakambangan-Cilacap dengan skor 0-2.

 

Di perebutan tempat ketiga Tim Eks Karesidenan Kedu berhasil mengalahkan Tim Eks Karesidenan Solo Raya dengan skor akhir 2-1.

 

Diakhir kegiatan manager bulutangkis Tim Eks Karesidenan Kedu yang merupakan Kakanim Wonosobo, Ari Widodo mengapresiasi perjuangan dan prestasi bulutangkis Tim Eks Karesidenan Kedu yang beranggotakan Akhmad Abdurahman, Dwiken Aulia S, Gamas Riski, Ria Ayu, Malvin Yudhistira, Ayu Mustika Fiesabiella, dan Ananto.

Ikuti tulisan menarik Kanim Wonosobo lainnya di sini.


Suka dengan apa yang Anda baca?

Berikan komentar, serta bagikan artikel ini ke social media.












Iklan

Terpopuler

Terkini

Terpopuler