Komisi III DPRRI Apresiasi Kejati Jambi Adakan Panti Rehabilitasi Narkoba - Peristiwa - www.indonesiana.id
x

Komisi III DPR RI, ketika mendengar Paparan berbagai pihak di BW Luxury Hotel Jambi. Foto-Ist.

djohan chan

Penulis Indonesiana
Bergabung Sejak: 28 November 2019

Kamis, 18 Agustus 2022 23:11 WIB

  • Peristiwa
  • Topik Utama
  • Komisi III DPRRI Apresiasi Kejati Jambi Adakan Panti Rehabilitasi Narkoba


    Dibaca : 469 kali

    Dukung penulis Indonesiana untuk terus berkarya

    Program pembangunan rumah rehabilitasi, untuk korban penyalahguna narkoba, yang dilakukan oleh Kejati Jambi, di Kabupaten Merangin, untuk menciptakan generasi muda Jambi bebas dari pengaruh narkoba, mendapat perhatian Komisi III DPR-RI. 

    Tim Komisi III DPR RI yang diketuai oleh Pangeran Khairul Saleh, yang juga merupakan Wakil Ketua Komisi III DPR RI, bersama beberapa anggotanya, melakukan kunjungan kerja ke Provinsi Jambi. Dalam rangka Reses, masa Persidangan V, tahun 2021-2022. 

    Dalam audiensi dengan Anggota Komisi III DPR RI di Aula Kejati Jambi, lantai IV. Dihadiri oleh Para Asisten Kejati Jambi, seluruh jajaran Kepala Kejaksaan Negeri Jambi, Kepala BNN Provinsi Jambi, dan Badan Narkotika Nasional Kabupaten/Kota (BNNK) Batanghari dan Tanjung Jabung Timur.

    Kunjungan Anggota Komisi III DPR RI ini dilakukan, dalam rangka membahas pagu anggaran tahun 2022, dan rencana strategis Kejaksaan Tinggi Jambi tahun 2023. Terkait Rumah Rehabilitasi Narkoba, di Kabupaten Merangin yang dibentuk oleh Kejati Jambi (Adhyaksa).

    Komisi III DPR RI, merupakan mitra kerja Kejaksaan. Selain membidangi Hukum, Keamanan dan HAM, juga mempunyai wewenang untuk menyetujui atau menolak, dari anggaran yang diajukan oleh Pemerintah. Dalam hal tempat rehabilitasi adhyaksa yang berada di Merangin, Komisi III DPR RI melalui Dr. Didik, Nurdin, Gilang, Supriansa, Rano Al Fath menyatakan Apresiasinya.

    Sembilan anggota Komisi III DPR RI, diantaranya dari Fraksi PAN, Fraksi PDIP, Fraksi Nasdem, Fraksi Golkar, Fraksi PKB, Fraksi Demokrat menyatakan. Program Jaksa Agung DR.ST. Burhanuddin, SH.,MH, dalam menangani korban penyalahguna narkoba, merupakan bentuk terobosan yang memang dibutuhkan masyarakat. Untuk itu, BNN diharapkan ikut bersinergi, mendukung program tersebut.

    Sementara itu, ditempat terpisah. Juga dilakukan pertemuan, antara Komisi III DPR RI dengan Jajaran Kanwil Kemenkumham Jambi, bersama Pengadilan Tinggi Jambi, Pengadilan Tinggi Agama Jambi, dan Pengadilan Tata Usaha Negara Jambi, di BW Luxury Hotel Jambi. Kepala Kanwil Kemenkumham Jambi, Tholib. Mewakili Para Kepala Divisi, dan Kepala Unit Pelaksana Teknis (UPT) Jambi.

    Kepala Kanwil Kemenkumham Jambi, Tholib. Dalam pemaparannya dihadapan Tim Komisi III DPR RI menjelaskan. Tentang berbagai kebutuhan anggaran, yang masih diperlukan untuk menunjang tugas dan fungsi Kanwil Kemenkumham Jambi, dan kondisi fisik bangunan di berbagai Lapas dan Rumah Tahanan Negara (Rutan) di Provinsi Jambi.

    Pemaparan yang hampir serupa, tentang anggaran. Untuk meningkatkan pembangunan juga  disampaikan oleh Ketua Pengadilan Tinggi Jambi Dr. Andriani Nurdin, dan Ketua Pengadilan Tinggi Agama Jambi Drs. H. Ibrahim Kardi, serta Ketua Pengadilan Tata Usaha Negara Jambi Aning Widi Rahayu, S.H.   

    Kunjungan kerja 9 Anggota Komisi III DPR RI ke Jambi, selama beberapa hari. Dimulai pada hari Kamis, 11 Agustus 2022, sekitar pukul 13.00 WIB. Dalam rangka Reses Persidangan V, tahun 2022-2023. diantara mereka adalah Khairul Shaleh, Sarifuddin Suding, M Nurdin, Icsan Soelistio, Gilang Dhiela Farrez, Eva Yuliana, Supriansa, Moh. Rano Al Fath, Dr.Didik Mukrianto.

    Kedatangan wakil ketua komisi III DPR RI di Jambi. Menurut Khairul Saleh, guna melihat, sejauh mana perkembangan dinas instansi tersebut yang sudah di jalankan. Adapun, kunjungan kerja Tim komisi III DPR RI ini disambut oleh Gubernur Jambi Al-Haris, Walikota Jambi Syarif Fasha, Kapolda Jambi A. Rachmad Wibowo, Danrem 042/Gapu Jambi Supriono. ***

    Ikuti tulisan menarik djohan chan lainnya di sini.



    Suka dengan apa yang Anda baca?

    Berikan komentar, serta bagikan artikel ini ke social media.