Kantor Imigrasi Kelas II Non TPI Wonosobo ikuti Webinar SDM Kemenkumham Berakhlak, Bangga Melayani Bangsa - Peristiwa - www.indonesiana.id
x

Kanim Wonosobo

Penulis Indonesiana
Bergabung Sejak: 11 Juni 2022

Jumat, 19 Agustus 2022 15:00 WIB

  • Peristiwa
  • Topik Utama
  • Kantor Imigrasi Kelas II Non TPI Wonosobo ikuti Webinar SDM Kemenkumham Berakhlak, Bangga Melayani Bangsa


    Dibaca : 337 kali

    Dukung penulis Indonesiana untuk terus berkarya

    Wonosobo- Kantor Imigrasi Kelas II Non TPI Wonosobo ikuti Webinar dengan tema SDM Kemenkumham Berakhlak, Bangga Melayani Bangsa yang diselenggarakan oleh BPSDM Hukum dan HAM pada hari Senin (15/08). 

    Webinar dimulai dengan sambutan dari Kepala BPSDM Kemenkumham, Asep Kurnia. Beliau menyampaikan bahwa Core values ASN BerAKHLAK ini menjadi titik tonggak penguatan budaya kerja di instansi pemerintah untuk mendukung pencapaian kinerja individu dan tujuan organisasi. 

    Selanjutnya disampaikan juga paparan indeks rata rata implementasi nilai inti BerAHKLAK di lingkungan Kementerian Hukum dan HAM berdasarkan survei. Adapun indeks nilai inti menunjukan angka tinggi. Persepsi responden survei menunjukkan bahwa indeks implementasi nilai inti tertinggi adalah Loyal dan indeks terendah adalah Berorientasi Pelayanan.

    Acara kemudian dilanjutkan dengan penyampaian materi oleh 3 narasumber yaitu Inspektur Jenderal Kemenkumham, Ir. Razilu, M.Si, Deputi Bidang SDM Aparatur KemenpanRB, Dr. Alex Denni, MM, dan Direktur Capstone Asia Servitama, Eloy Zalukhu, MBA.

    Dalam pelaksanaan webinar ini, para pemateri secara umum mengangkat isu tentang ASN yang harus memiliki integritas yang tinggi dalam setiap melaksanakan tugas dan tentunya selalu memegang teguh core value yang sudah diberikan oleh Bapak Presiden Joko Widodo yaitu BerAKHLAK. 

    “Membangun Zona Intregritas itu intinya adalah membangun aparatur yang berintregitas dan sistemnya juga yang berintegritas," tutur Ir. Razilu.

    Ditutup Eloy Zalukhu yang memberikan motivasi pentingnya jiwa leadership yang harus dimiliki oleh setiap ASN. Jiwa leadership itu harus hadir disetiap ASN, leadership yg paling tinggi itu adalah pemimpin yang hadir untuk melayani.

    Ikuti tulisan menarik Kanim Wonosobo lainnya di sini.



    Suka dengan apa yang Anda baca?

    Berikan komentar, serta bagikan artikel ini ke social media.