x

Iklan

Rutan Demak

Penulis Indonesiana
Bergabung Sejak: 30 September 2022

Jumat, 21 Oktober 2022 08:09 WIB

Rutan Demak Kembali Gelar Razia Kamar Hunian Bersama TNI Polri

Sebagai upaya untuk meningkatkan Sinergitas, Rumah Tahanan Negara Kelas IIB Demak melaksanakan kegiatan penggeledahan kamar hunian WBP bersama TNI Polri, Kamis (20/10/2022).

Dukung penulis Indonesiana untuk terus berkarya

DEMAK- Sebagai upaya untuk meningkatkan sinergitas, Rumah Tahanan Negara Kelas IIB Demak melaksanakan kegiatan penggeledahan kamar hunian WBP bersama TNI Polri, Kamis (20/10/2022).

Razia dilakukan ke seluruh kamar hunian yang ada di Rutan Demak dilanjutkan dengan tes urin ke beberapa perwakilan kamar warga binaan. Kegiatan penggeledahan dilaksanakan oleh seluruh petugas Rutan Demak bekerja sama dengan personel dari Koramil 01/Demak Kota dan Polsek Demak Kota.

Penggeledahan ini dilakukan sebagai upaya dan komitmen petugas dalam menekan dan mencegah masuknya barang-barang terlarang terutama narkoba dan handphone. Razia ini juga dilakukan untuk menjaga stabilitas Keamanan dan Ketertiban dan untuk meminimalisir gangguan-gangguan keamanan dari barang-barang terlarang.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Kepala Rutan Demak Riski Burhannudin memimpin langsung kegiatan razia kamar ini di dampingi oleh Kepala Kesatuan Pengamanan Rutan, Kasubsie Pengelolaan, dan Kasubsie Pelayanan Tahanan. Pada kesempatan ini Riski menyampaikan keadaan Rutan Demak yang over kapasitas dan berpesan kepada petugas untuk tetap waspada.

“Saat ini keadaan Rutan Demak sudah sangat over kapasitas, untuk itu saya menghimbau kepada semua petugas, jangan sampai lengah, tetap waspada dengan keadaan yang ada, dan tingkatkan terus deteksi dini. Kegiatan ini semata-mata dilaksanakan untuk meminimalisir adanya gangguan Keamanan dan Ketertiban,” kata Riski Burhannudin.

Selanjutnya kegiatan diambil alih oleh Kepala Kesatuan Pengamanan Rutan untuk pelaksanaan teknis penggeledahan. Adapun pelaksanaanya petugas dibagi menjadi dua tim yaitu tim penggeledahan blok hunian Narapidana dan tim penggeledahan blok hunian Tahanan.

Hasil penggeledahan tersebut tidak ditemukannya barang-barang terlarang dan berjalan dengan aman terkendali. Sementara hasil tes urine ke 30 orang perwakilan warga binaan dinyatakan negatif narkoba.

Ikuti tulisan menarik Rutan Demak lainnya di sini.


Suka dengan apa yang Anda baca?

Berikan komentar, serta bagikan artikel ini ke social media.












Iklan

Terpopuler

Numerik

Oleh: Taufan S. Chandranegara

4 hari lalu

Terkini

Terpopuler

Numerik

Oleh: Taufan S. Chandranegara

4 hari lalu