x

Iklan

Rutan Demak

Penulis Indonesiana
Bergabung Sejak: 30 September 2022

Rabu, 26 Oktober 2022 18:22 WIB

Monev Penyelenggaraan Sistem Pembelajaran Berkelanjutan bagi Anak di Rutan Demak

DEMAK- Rumah Tahanan Negara Kelas IIB Demak mendapatkan kunjungan dari Direktorat Jendral Pemasyarakatan terkait Monitoring dan Evaluasi Penyelenggaraan Sistem Pembelajaran Berkelanjutan bagi Anak di luar LPKA, Selasa (25/10/2022).

Dukung penulis Indonesiana untuk terus berkarya

DEMAK- Rumah Tahanan Negara Kelas IIB Demak mendapatkan kunjungan dari Direktorat Jendral Pemasyarakatan terkait Monitoring dan Evaluasi Penyelenggaraan Sistem Pembelajaran Berkelanjutan bagi Anak di luar LPKA, Selasa (25/10/2022).

Berdasarkan surat dari Direktorat Jendral Pemasyarakatan No. PAS4.KP.04.01-822 Rutan Demak mendapat jadwal kunjungan Monev pada tanggal 24-26    Oktober 2022. Adapun petugas yang melaksanakan Monev ini yaitu Dr. Surya Permana Barus, A.Md.IP., S.Sos., M.Si. selaku Analisis Kebijakan Muda Subkoordinator Pembinaan Anak, Wartini, SH. selaku Pengolah Data dan Laporan, dan Indah Tri Wahyuni selaku Pengolah Data dan Laporan.

Dalam kesempatan tersebut Surya  bersama tim memulai monitoring dari pemeriksaan fasilitas layanan yang ada dan berbincang dengan anak yang ada di Rutan Demak. Tidak hanya sampai disitu, Tim Monev juga melakukan monitoring pada bagian dapur guna memastikan kebersihan yang ada.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Pada kesempatan yang sama Surya berpesan kepada jajaran Rutan Demak untuk segera merencanakan dan mengusulkan berbagai sarana dan prasarana penunjang agar berbagai program dan pembinaan yang direncanakan dapat berjalan sebagaimana mestinya.

“Fasilitas yang ada dalam Rutan ini sudah baik mengingat telah disediakannya kamar hunian khusus untuk anak, namun ada beberapa sarana prasarana khusus anak yang harus ditingkatkan. Ini tentunya jadi perhatian kita bersama, harapannya pembinaan untuk anak di Rutan Demak ini berjalan dengan baik," ungkap Surya.

Kepala Rutan Demak, Riski Burhannudin menyambut hangat kedatangan para Tim Monev. Riski menyampaikan bahwa ini adalah sebagai wujud perhatian Direktorat Jendral Pemasyarakatan kepada Rutan Demak.

“Tentunya kami ucapkan selamat datang untuk para Tim Monev, ini adalah wujud perhatian pimpinan kepada kita. Dengan kompleksitas isi Rutan Demak ini kami berkomitmen untuk melakukan yang terbaik dalam pembinaan kepada anak di Rutan,” ujar Riski.

Rumah Tahanan Negara Kelas IIB Demak per hari ini mempunyai isi penghuni 235 orang WBP. Adapun anak yang ada di Rutan Demak berjumlah dua orang.

Ikuti tulisan menarik Rutan Demak lainnya di sini.


Suka dengan apa yang Anda baca?

Berikan komentar, serta bagikan artikel ini ke social media.












Iklan

Terpopuler

Terkini

Terpopuler