x

Iklan

Rutan Demak

Penulis Indonesiana
Bergabung Sejak: 30 September 2022

Jumat, 28 Oktober 2022 07:13 WIB

Penuhi Kebutuhan Hak Dasar WBP, Rutan Demak Bagikan Peralatan Ibadah Muslim

Rumah Tahanan Negara Kelas IIB Demak membagikan peralatan ibadah muslim pada Warga Binaan Pemasyarakatan di Selasar Ruang Pelayanan Tahanan Rutan Demak, Kamis (27/10/2022).

Dukung penulis Indonesiana untuk terus berkarya

DEMAK - Rumah Tahanan Negara Kelas IIB Demak membagikan peralatan ibadah muslim pada Warga Binaan Pemasyarakatan di Selasar Ruang Pelayanan Tahanan Rutan Demak, Kamis (27/10/2022).

Kegiatan pembagian peralatan ibadah muslim tersebut dibagikan oleh Fajar Cipto Kuncoro selaku Kasubsie Pelayanan Tahanan.  Kasubsie Pelayanan Tahanan menyampaikan bahwa pembagian peralatan ibadah merupakan pemenuhan kebutuhan hak dasar untuk Warga Binaan Pemasyarakatan.

"Pembagian ini merupakan salah satu komitmen Rutan Demak dalam melayani kebutuhan dasar Warga Binaan Pemasyarakatan di antaranya kebutuhan terhadap perlengkapan ibadah. Harapannya  dengan diberikannya perlengkapan ibadah ini  dapat menjadi sebagai penyemangat bagi Warga Binaan Pemasyarakatan untuk lebih tekun dalam beribadah dan merasakan dukungan penuh dari Rutan Demak sehingga proses pembinaan dapat terlaksana dengan baik,” ujar Fajar Cipto Kuncoro.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Kepala Rutan Demak Riski Burhannudin berharap  para warga binaan semakin rajin beribadah dan bisa meningkatkan keimanan dan ketaqwaan pada Allah SWT.

“Saya harapkan barang yang kita bagikan digunakan sesuai kegunaannya, pembagian peralatan ibadah ini semata – mata bertujuan untuk meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Allah SWT,” ujar Riski Burhannudin.

Pembagian  peralatan ibadah muslim untuk warga binaan antara lain berupa songkok, sajadah, dan kitab suci Al-Qur'an.

Ikuti tulisan menarik Rutan Demak lainnya di sini.


Suka dengan apa yang Anda baca?

Berikan komentar, serta bagikan artikel ini ke social media.












Iklan

Terpopuler

Numerik

Oleh: Taufan S. Chandranegara

Jumat, 23 Februari 2024 20:47 WIB

Terkini

Terpopuler

Numerik

Oleh: Taufan S. Chandranegara

Jumat, 23 Februari 2024 20:47 WIB