x

Iklan

Fiqri Ramadhan

Penulis Indonesiana
Bergabung Sejak: 5 November 2022

Minggu, 6 November 2022 06:01 WIB

Mahasiswa Unpam Mengenalkan Ms. Word kepada Siswa SD Negeri Bakti Jaya

Mahasiswa/i Universitas Pamulalang melakukan kegiatan PKM (Pengabdian Kepada Masyarakat) pada tanggal 22 Oktober 2022 di SD Negeri Bakti Jaya

Dukung penulis Indonesiana untuk terus berkarya

Tangerang Selatan (10/22) -- Mahasiswa Teknik Informatika Universitas Pamulang (Unpam ) menggelar kegiatan pengabdian kepada masyarakat di Sekolah Dasar Negri yang berlokasi di Jl. Permata Pamulang Raya No 15, Bakti jaya, Kec Setu, Kota Tangerang Selatan, Banten  pada hari Sabtu 22/10. 

Dalam kegiatan Pengabdian Kepada Masyarakat tersebut dihadiri oleh kurang lebih 52 siswa-siswi kelas 5 A&B.  Kegiatan ini diketahui oleh dosen pembimbing dari kelompok kami yaitu Bapak Achmad Luthfi Fuadi , S. Kom., M. Kom dan di setujui pula oleh Kaprodi Universitas Pamulang yaitu Bapak Achmad Udin Zailani, S. Kom., M. Kom. Selain itu hadir pula di lokasi Ibu Tjujum Sumiarsih, S. Pd,  selaku Kepala Sekolah Sekolah Dasar Negri Bakti Jaya.

Pada kesempatan tersebut beliau mengungkapkan rasa terimakasih kepada para Mahasiswa-Mahasiswi Prodi Teknik Informatika Universitas Pamulang yang telah bersedia melakukan kegiatan Pengabdian Kepada Masyarakat (PKM) di Sekolah Dasar Negri Bakti Jaya, Beliau juga berharap dengan hadirnya kegiatan semacam ini dapat memberikan manfaat, wawasan serta pengetahuan bagi siswa-siswi Sekolah Dasar Negri Bakti Jaya.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Tema yang dibahas di kegiatan tersebut adalah Pengenalan dan Pembelajaran Microsoft Word. Tema tersebut diambil karena pembelajaran tersebut sangat berguna untuk siswa-siswi kelas 5.

 

Selanjutnya pemberian materi yang disampaikan oleh saudara Saddam Islamuddin Tjuma dan Muhammad Gustino Ekolaksono. Tujuan pemberian materi tersebut untuk mengenalkan kepada siswa-siswi mengenai Dasar-dasar Microsoft Word yang berguna untuk kelanjutannya di sekolah baik di SMP maupun SMA/K.

Setelah acara pemberian materi selesai, acara selanjutnya yaitu sesi tanya jawab kepada siswa-siswi, jika siswa-siswi bisa menjawab dan berani maju kedepan akan mendapatkan doorprice yang sudah kami siapkan, dengan kegiatan sesi tanya jawab ini diharapkan siswa-siswi lebih bersemangat dalam mengenal tentang Microsoft Word dan siswa-siswi dapat mengimplementasikan materi yang disampaikan.

Sebelum berakhirnya acara dilanjutkan dengan sesi sharing oleh MC yaitu Muhammad Gustino Ekolaksono untuk memotivasi agar siswa-siswi semangat dan mengetahui tentang dunia pendidikan kedepannya.supaya mereka mau untuk meneruskan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi.

Dari penjelasan yang sudah dipaparkan oleh Mahasiswa/i selaku pemateri mendapat kesimpulan yang mudah di mengerti oleh siswa-siswi sehingga acara dilaksanakan dengan se-arah dan harmonis. Dengan ditutupnya acara yaitu pemberian plakat yang diterima oleh Ibu Tjujum Sumiarsih, S. Pd. selaku Kepala Sekolah Dasar Negri Bakti Jaya, secara simbolis kepada peserta agar tercapainya tujuan dari Pengabdian Kepada Masyarakat.

 

Penanggung jawab kegiatan: Akbar Rifai, Muhammad Gustino Ekolaksono, Fiqri Ramadhan, Muhammad Andika Wardana, Saddam Islamuddin Djuma, Vivi Amalia, Desak Made Fi'risyaya, Fani Apriyani, Lucky Romadhon, Muhammad Nurul Mustopa.

 

 

 

 

 

Ikuti tulisan menarik Fiqri Ramadhan lainnya di sini.


Suka dengan apa yang Anda baca?

Berikan komentar, serta bagikan artikel ini ke social media.












Iklan

Terpopuler

Terkini

Terpopuler