x

Iklan

Rutan Demak

Penulis Indonesiana
Bergabung Sejak: 30 September 2022

Rabu, 9 November 2022 06:07 WIB

Cegah Gangguan Kamtib, Rutan Demak Lakukan Pemeriksaan dan Pemeliharaan Sarpras

Kepala Kesatuan Pengamanan Rutan memimpin langsung pemeriksaan dan pemeliharaan sarana prasarana Rumah Tahanan Negara Kelas IIB Demak bersama petugas regu jaga dan staff keamanan, Selasa (08/11/2022).

Dukung penulis Indonesiana untuk terus berkarya

Kepala Kesatuan Pengamanan Rutan memimpin langsung pemeriksaan dan pemeliharaan sarana prasarana Rumah Tahanan Negara Kelas IIB Demak bersama petugas regu jaga dan staff keamanan, Selasa (08/11/2022).

Kegiatan ini dilakukan bertujuan untuk mengantisipasi gangguan keamanan dan ketertiban di Rutan Demak. Pemeriksaan dan pemeliharaan dilakukan mulai dari tembok beranggang Rutan, blok hunian warga binaan, pos menara, dan sarana prasarana layanan untuk warga binaan.

Abdoel Chasieb selaku Kepala Kesatuan Pengamanan Rutan memberikan pengarahan kepada salah satu anggota regu jaga  untuk bersama-sama terus menjaga barang yang menjadi penunjang pekerjaan mereka.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

“Kegiatan pemerikasaan dan pemeliharaan ini merupakan upaya kita bersama untuk mengantisipasi kerusakan atau kehilangan sarana prasarana penunjang pelaksanaan kegiatan penjagaan. Maka dari itu untuk para anggota jaga tolong jaga semua barang yang ada di tempat kalian melakukan kegiatan penjagaan,” ungkap Abdoel Chasieb.

Pemeriksaan dan pemeliharaan ini pun berjalan dengan lancar dan aman terkendali. Riski Burhannudin Selaku Kepala Rutan Demak berpesan kepada para petugas untuk selalu waspada dan selalu deteksi dini.

“Sarana prasarana yang rutan miliki adalah tanggungjawab kita bersama, kegiatan pemerikasaan dan pemeliharaan ini merupakan kegiatan yang positif dan harus selalu kita tingkatkan, ini merupakan langkah awal kita deteksi dini terhadap gangguan kamtib. Maka dari itu, mari tingkatkan kewaspadaan dan ciptakan kondisi Rutan yang aman dan tertib,” ujar Riski selaku Karutan Demak.

Kegiatan pengecekan dan pemeliharaan sarana dan prasarana yang dilakukan Rutan Demak telah berjalan dengan lancar, aman, dan sesuai Standar Operasional Prosedur (SOP) yang berlaku.

Ikuti tulisan menarik Rutan Demak lainnya di sini.


Suka dengan apa yang Anda baca?

Berikan komentar, serta bagikan artikel ini ke social media.












Iklan

Terpopuler

Terpopuler