Diskusi Panel Pertumbuhan Bisnis 2023, Sinergikan Kebutuhan Investor dan Produk Manajer Investasi - Peristiwa - www.indonesiana.id
x

Syarifudin

Penulis Indonesiana
Bergabung Sejak: 29 April 2019

Kamis, 24 November 2022 08:38 WIB

  • Peristiwa
  • Topik Utama
  • Diskusi Panel Pertumbuhan Bisnis 2023, Sinergikan Kebutuhan Investor dan Produk Manajer Investasi

    Untuk mencapai pertumbuhan bisnis 2023, perlu ada sinergi kebutuhan investor dan produk manajer investasi. Diskusi panel digelar Infovesta

    Dibaca : 368 kali

    Dukung penulis Indonesiana untuk terus berkarya

    Sebagai upaya mendorong para pelaku investasi untuk terus mengembangkan  langkah strategis dalam memenuhi kebutuhan dan harapan dari investor khususnya investor institusi, Infovesta menggelar Diskusi Panel bertajuk  “Pertumbuhan Bisnis 2023: Menyinergikan Kebutuhan Investor dengan Produk Manajer Investasi” di Jakarta (23/11/2022). Acara dibuka oleh Parto Kawito, Presiden Direktur Infovesta dan dihadiri sekitar 55 manajer investasi atau perusahaan aset manajemen.

     

    “Event ini menjadi penting sebagai wadah mempertemukan investor institusi dan industrinya dengan pelaku aset manajemen atau manajer investasi. Sehingga ke depan, aset manajemen dapat mengembangkan produk investasi yang sesuai dengan kebutuhan investor atau industri. Infovesta ingin event semacam ini bisa digelar secara berkelanjutan ke depan” ujar Parto Kawito dalam sambutannya.

     

    Bertindak sebagai keynote speech disampaikan oleh Afifa, Ketua Asosiasi Manajer Investasi Indonesia (AMII) sekaligus Presiden Direktur Manulife Aset Manajemen Indonesia (MAMI). Pada sesi diskusi menghadirkan panelis terdiri dari: 1) Ali Farmadi, Ketua Asosiasi Dana Pensiun Indonesia (ADPI), 2) Tri Priyo Anggoro, Ketua IYAKKAPI/Yakes Pegawai Telkom, 3) Rahmat Syukri, Kadep Investasi AAJI, dan 4) Syarifudin Yunus, Direktur Eksekutif Perkumpulan DPLK yang dipandu oleh Edbert Suryajaya dari Infovesta. Event ini juga menjadi sarana aset manajemen “mendengar” apa yang menjadi perhatian investor institusi di tengah iklim dan dinamika investasi seperti sekarang.

     

    Dalam kesempatan ini, Syarifudin Yunus selaku Direktur Eksekutif Perkumpulan DPLK mensosialisasikan peran penting DPLK (Dana Pensiun Lembaga Keuangan) untuk menyiapkan hari tua dan masa pensiun pekerja. Untuk itu, peran produk investasi sangat penting. Agar dapat mengoptimalkan return yang diperoleh peserta DPLK hingga memasuki usia pensiun. Maka ke depan, produk investasi yang mampu diserap pelaku DPLK dan peserta patut diperhatikan. Asal sesuai regulasi dan memberikan hasil investasi yang optimal kepada peserta DPLK.  

     

    Diskusi panel ini diharapkan pelaku industri aset manajemen dapat memahami investor institusi yang tergabung        dalam asosiasi ADPI, AAJI, DPLK, dan  IYAKKAPI. Sekaligus untuk berbagi informasi dan bertukar pikiran terkait kondisi dan tantangan yang    dihadapi investor institusi saat ini serta harapan-harapan atas produk-produk yang dapat dikembangkan dalam pengelolaan dana di Indonesia.

     

    Selain mendapatkan pengetahuan dan wawasan terkait industri yang berhubungan dengan  pasar modal, event ini pun dapat memacu aset manajemen untuk mengembangkan  produk investasi yang sesuai  dengan kebutuhan pasar. Agar ke depan, pertumbuhan bisnis dalam naungan asosiasi ADPI, AAJI, DPLK, dan IYAKKAPI serta aset manajemen dapat tumbuh secara berkualitas dan berkelanjutan. Pada kesempatan ini, Wawan dari Infovesta juga memaparkan update terkait layanan dan produk teknologi yang dapat dimanfaatkan oleh pelaku industri aset manajemen atau manajer investasi.

    Ikuti tulisan menarik Syarifudin lainnya di sini.



    Suka dengan apa yang Anda baca?

    Berikan komentar, serta bagikan artikel ini ke social media.