Kesiapsiagaan Jelang Perayaan Nataru, Rutan Demak Periksa Kelengkapan Senjata - Peristiwa - www.indonesiana.id
x

Rutan Demak

Penulis Indonesiana
Bergabung Sejak: 30 September 2022

Kamis, 22 Desember 2022 10:01 WIB

  • Peristiwa
  • Topik Utama
  • Kesiapsiagaan Jelang Perayaan Nataru, Rutan Demak Periksa Kelengkapan Senjata

    Perayaan hari Natal tahun 2022 dan Tahun Baru 2023 sebentar lagi akan terlaksana. Rumah Tahanan Negara Kelas IIB Demak Kantor Wilayah Kemenkumham Jawa Tengah lakukan persiapan-persiapan jelang perayaan Natal dan Tahun Baru.

    Dibaca : 785 kali

    Dukung penulis Indonesiana untuk terus berkarya

    DEMAK- Perayaan hari Natal tahun 2022 dan Tahun Baru 2023 (Nataru) sebentar lagi akan terlaksana. Rumah Tahanan Negara Kelas IIB Demak Kantor Wilayah Kemenkumham Jawa Tengah lakukan persiapan-persiapan jelang perayaan Natal dan Tahun Baru.

    Salah satu persiapan yang dilakukan Rutan Demak yaitu pengecekan perlengkapan persenjataan di Gudang senjata dan Pos menara yang ada di Rutan. Kegiatan ini terlaksana pada hari Rabu (21/12/2022) pukul 09.00 WIB sampai selesai.

    Kali ini kegiatan pengecekan senjata dipimpin langsung oleh Kepala Kesatuan Pengamanan Rutan Abdoel Chasieb beserta staff keamanan dan di bantu para petugas jaga.

    Kegiatan pengecekan senjata tersebut merupakan salah satu langkah Rutan Demak untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan jelang perayaan Natal dan Tahun Baru yang akan datang.

    Kepala Kesatuan Pengamanan Rutan menyampaikan, kegiatan ini merupakan langkah deteksi dini untuk mencegah terjadinya gangguan keamanan dan ketertiban ketika pelaksanaan perayaan Nataru.

    “Rutan Demak akan selalu meningkatkan kewaspadaan terkait keamanan dan ketertiban Rutan. Jelang perayaan Nataru tahun ini, semua persediaan senjata yang Rutan miliki kami cek kelengkapan dan keberfungsiannya,” ujar Abdoel Chasieb.

    Riski Burhannudin selaku Kepala Rutan Demak menyampaikan, Selain untuk mengecek kelengkapan senjata, kegiatan ini bisa digunakan bahan evaluasi untuk peningkatan perawatan persenjataan yang ada di Rutan Demak.

    “Dengan adanya kegiatan ini kita bisa tau mana senjata yang butuh perbaikan dan senjata yang siap pakai. Maka dari itu setelah pengecekan senjata ini kita harapkan bisa semakin siap menghadapi perayaan Nataru,” ungkap Riski Burhannudin.

    Diketahui persenjataan yang dimiliki Rutan Demak siap digunakan untuk pengamanan perayaan Natal dan Tahun Baru.

    Ikuti tulisan menarik Rutan Demak lainnya di sini.



    Suka dengan apa yang Anda baca?

    Berikan komentar, serta bagikan artikel ini ke social media.