Wujud Perempuan Berdaya, Petugas Perempuan Rutan Demak Pimpin Upacara Hari Ibu - Peristiwa - www.indonesiana.id
x

Rutan Demak

Penulis Indonesiana
Bergabung Sejak: 30 September 2022

Jumat, 23 Desember 2022 07:41 WIB

  • Peristiwa
  • Topik Utama
  • Wujud Perempuan Berdaya, Petugas Perempuan Rutan Demak Pimpin Upacara Hari Ibu

    Rumah Tahanan Negara Kelas IIB Demak Kantor Wilayah Kemenkumham Jawa Tengah laksanakan upacara bendera dalam rangka memperingati Hari Ibu ke-94 Tahun 2022 bertemakan “Perempuan Berdaya Indonesia Maju”. Kegiatan ini terlaksana di Lapangan Rutan

    Dibaca : 850 kali

    Dukung penulis Indonesiana untuk terus berkarya

    DEMAK- Salah satu titik penting perjuangan pergerakan para perempuan di masa pra kemerdekaan dan menjadi tonggak sejarah tersendiri adalah ketika diselenggarakannya Kongres Perempuan Indonesia Pertama pada 22 Desember 1928 di Yogyakarta.

    Untuk memperingati peristiwa tersebut Rumah Tahanan Negara Kelas IIB Demak Kantor Wilayah Kemenkumham Jawa Tengah laksanakan upacara bendera dalam rangka memperingati Hari Ibu ke-94 Tahun 2022 bertemakan “Perempuan Berdaya Indonesia Maju”. Kegiatan ini terlaksana di Lapangan Rutan pada hari Kamis (22/12/2022).

    Upacara tersebut telaksana berdasarkan surat No. SEK-UM.04.01-537 tentang Pedoman Upacara Peringatan Hari Ibu ke-94 Tahun 2022 di Lingkungan Kementerian Hukum dan HAM. Sesuai pedoman upacara tersebut, yang bertugas dalam pelaksanaan upacara bendera di Rutan Demak adalah Pegawai perempuan guna emansipasi wanita.

    Ani Tutwuri Handayani selaku Kasubsie Pengelolaan bertindak sebagai pembina upacara menyampaikan sambutan dari Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, Ani berpesan bahwa peringatan Hari Ibu ini merupakan momentum untuk mengingat akan pentingnya peran perempuan dalam mencapai tujuan-tujuan bangsa.

    “Di era kekinian, peringatan Hari Ibu diharapkan dapat mewariskan nilai-nilai luhur dan semangat perjuangan yang terkandung dalam sejarah perjuangan kaum perempuan kepada seluruh masyarakat Indonesia, terutama generasi penurus bangsa”, ujar Ani Tutwuri Handayani.

    “Para pemuda pemudi diharapkan dapat mempertebal tekad dan semangat untuk bursama-sama melanjutkan dan mengisi pembangunan dengan dilandasi semangat persatuan dan kesatuan”, katanya.

    Diketahui diwaktu yang sama ditempat yang berbeda, Kepala Rumah Tahanan Negara Kelas IIB Demak, Riski Burhannudin mengikuti Upacara Hari Ibu bersama Kakanwil Kemenkumham Jawa Tengah bertempat di Lapangan Lapas Kelas IIA Purwokerto.

    Ikuti tulisan menarik Rutan Demak lainnya di sini.



    Suka dengan apa yang Anda baca?

    Berikan komentar, serta bagikan artikel ini ke social media.