x

Foto progam Studi Independen MBKM yang telah dipilih oleh mahasiswa

Iklan

ridwan efendi

Penulis Indonesiana
Bergabung Sejak: 23 Desember 2022

Senin, 26 Desember 2022 11:43 WIB

Siap Menjadi Seorang Software Engineer Melalui Program MBKM

Progam MBKM memfasilitasi mahasiswa untuk belajar tentang sofware engineer melalui mentor-mentor ahli yang sudah terjun ke dunia kerja.

Dukung penulis Indonesiana untuk terus berkarya

Kamu ingin menjadi seorang software engineer yang handal dan berkompeten di bidangnya? Program Merdeka Belajar – Kampus Merdeka (MBKM) bisa menjadi pilihan yang tepat untukmu.
 
Program MBKM merupakan program yang diselenggarakan oleh Kemendikbud (Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan) yang bertujuan untuk membantu para mahasiswa yang ingin mengembangkan kemampuan dan menambah pengalaman kerja selama masa belajar mereka. Program ini akan memberikan kesempatan kepada para mahasiswa untuk belajar di lingkungan kerja yang sesungguhnya, sambil terus mengikuti kuliah di universitas.
 
Selama masa belajar dan kerja magang di program MBKM, para mahasiswa akan dibimbing oleh mentor yang berpengalaman di bidang software engineering. Mereka akan diajarkan teori dan praktik terkini dalam pengembangan software, serta diberikan kesempatan untuk terlibat dalam proyek-proyek nyata yang sedang berjalan di perusahaan.
 
Para mahasiswa yang terpilih untuk mengikuti program MBKM juga berkesempatan untuk mendapatkan penghasilan atau uang saku, sehingga dapat membantu memenuhi kebutuhan hidup selama masa belajar. Selain itu, setelah menyelesaikan program MBKM dengan baik, para mahasiswa akan memiliki peluang yang lebih baik untuk diterima bekerja di perusahaan tersebut atau di perusahaan lain yang membutuhkan tenaga software engineer.
 
Program MBKM merupakan kesempatan emas bagi para mahasiswa yang ingin menjadi software engineer yang berkompeten. Jika kamu tertarik untuk mengikuti program ini, pastikan untuk segera mengikuti tahapan seleksi yang telah ditentukan oleh Kemendikbud (Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan) yang menyelenggarakan program tersebut.

Ikuti tulisan menarik ridwan efendi lainnya di sini.


Suka dengan apa yang Anda baca?

Berikan komentar, serta bagikan artikel ini ke social media.












Iklan

Terpopuler

Terkini

Terpopuler