x

https://www.google.com/url?sa=i&source=images&cd=&ved=2ahUKEwj1n6215azlAhWMXSsKHT3ABXQQjRx6BAgBEAQ&url=https%3A%2F%2Fwww.insertlive.com%2Fhot-gossip%2F20190831222928-8-55314%2Fkemeriahan-acara-jakarta-muharram-festival-2019&psig=AOvVaw1unXjtQBcKNQKLmG7K1Lg0&ust=1571727448904596

Iklan

Tiara Qonita 054

Penulis Indonesiana
Bergabung Sejak: 26 Desember 2022

Selasa, 27 Desember 2022 10:40 WIB

Lapak Bahasa dan Seni Dibungkus Festival

Festival Bahasa dan Seni oleh Fakultas Bahasa dan Seni UNY

Dukung penulis Indonesiana untuk terus berkarya

YOGYAKARTA – Festival Bahasa dan Seni telah digelar kembali pada 17-18 Desember 2022 dengan tema Maheswara Adikara. Dalam acara yang diselenggarakan untuk ke empat kali ini, terdapat 23 penampilan dari tari tradisional, dance, teater, band hingga DJ yang ikut tampil memeriahkan festival bahasa dan seni ini.

Selain berbagai penampilan dari mahasiswa Fakultas Bahasa dan Seni, ada juga pameran seni yang berlokasi tidak jauh dari panggung utama. Pameran seni ini berisi berbagai lukisan dan karya seni buatan mahasiswa Fakultas Bahasa dan Seni.

Festival tahunan yang diselenggarakan Badan Eksekutif Mahasiswa Fakultas Bahasa dan Seni Universitas Negeri Yogyakarta (BEM FBS UNY) ini mengusung tema Maheswara Adikara yang memiliki arti kekuatan yang berwibawa, yang juga bermakna mewujudkan persatuan dan kesatuan antar komponen di FBS sehingga menjadi simbol kekuatan bagi warga FBS serta menjadi tombak cipta, rasa, dan karsa bagi kewibawaan FBS UNY di lingkup eksternal.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Untuk menghadiri festival ini, pengunjung hanya perlu mendaftarkan dirinya dengan mengisi form pendaftaran online atau datang langsung ke lokasi tanpa membayar sepeserpun. Terdapat juga tenant-tenant yang menyediakan makanan dan minuman sehingga pengunjung tidak perlu khawatir jika merasa lapar maupun haus disaat menikmati rangkaian acara dari festival ini.

Antusiasme pengunjung semakin malam semakin meningkat dimana halaman gedung kuliah FBS UNY dipenuhi oleh mahasiswa yang antusias menyaksikan berbagai penampilan-penampilan yang disajikan. Pada hari kedua festival ini diadakan, terdapat guest star yang turut memeriahkan acara ini yaitu Losskita Official yang membawakan lagu-lagu yang mengajak para penonton untuk bernyanyi bersama. Acara ditutup dengan penampilan DJ Yellow Submarine yang tidak kalah seru dimana semua penonton bergoyang dan bernyanyi bersama dengan alunan musik-musik disko yang dimainkan.

Sesuai dengan tema festival kali ini, selain sebagai panggung ekspresi untuk mahasiswa FBS, festival bahasa dan seni ini benar-benar menjadi sebuah perwujudan dari  persatuan dan kesatuan antar komponen di FBS.

Ikuti tulisan menarik Tiara Qonita 054 lainnya di sini.


Suka dengan apa yang Anda baca?

Berikan komentar, serta bagikan artikel ini ke social media.












Iklan

Terpopuler

Terpopuler