Rutan Demak Lakukan Pemeriksaan Kesehatan Kepada Warga Binaan Antisipasi Cuaca Esktrim - Peristiwa - www.indonesiana.id
x

Rutan Demak

Penulis Indonesiana
Bergabung Sejak: 30 September 2022

Rabu, 4 Januari 2023 11:39 WIB

  • Peristiwa
  • Topik Utama
  • Rutan Demak Lakukan Pemeriksaan Kesehatan Kepada Warga Binaan Antisipasi Cuaca Esktrim

    Kali ini Rumah Tahanan Negara Kelas IIB Demak Kantor Wilayah Kemenkumham Jawa Tengah lakukan kegiatan pemeriksaan kesehatan kepada warga binaan pemasyarakatan bertempat di Poliklinik Rutan

    Dibaca : 686 kali

    Dukung penulis Indonesiana untuk terus berkarya

    Demak--Dampak cuaca ekstrim yang terjadi di Jawa Tengah tidak hanya menyebabkan banjir yang melanda wilayah Kabupaten Demak. Banjir juga melanda sejumlah daerah, terutama di kawasan pesisir utara Jawa Tengah sejak beberapa hari terakhir.

    Kali ini Rumah Tahanan Negara Kelas IIB Demak Kantor Wilayah Kemenkumham Jawa Tengah lakukan kegiatan pemeriksaan kesehatan kepada warga binaan pemasyarakatan bertempat di Poliklinik Rutan, Selasa (03/01/2023).

    Kegiatan ini dilakukan sebagai langkah Rutan Demak untuk mengantisipasi penyakit akibat cuaca ekstrim. Sri Setyo Lestari selaku Perawat Rutan Demak mengatakan, peningkatan kewaspadaan terhadap hal-hal yang tidak diinginkan terutama masalah kesehatan akan terus ditingkatkan.

    “Mengingat cuaca ekstrim yang terjadi di wilayah Jawa Tengah khususnya di Kabupaten Demak, hal ini akan menjadi perhatian serius bagi Rutan Demak untuk tatap menjaga kesehatan para warga binaan, salah satu kegiatan yang bisa kita lakukan adalah pemeriksaan secara kontinu terhadap kesehatan WBP,” ungkap Sri Setyo Lestari.

    Kepala Rumah Tahanan Negara Kelas IIB Demak Riski Burhannudin mengatakan, kegiatan pemerikasaan kesehatan ini merupakan langkah deteksi dini cegah gangguan kesehatan warga binaan pemasyarakatan.

    “Potensi-potensi penyakit yang terjadi akibat cuaca extrem harus kita waspadai. Rutan Demak akan terus memaksimalkan pelayanan kesehatan kepada warga binaan. Harapannya, dengan adanya peningkatan kewaspadaan ini, warga binaan Rutan Demak terhindar dari penyakit akibat cuaca extrem,” ujar Riski Burhannudin.

    Berdasarkan keterangan perawat Rutan Demak, penyakit yang bisa terjadi pada cuaca ekstrim adalah ISPA,Gastro Enteritis, Demam Berdarah,Dermatitis,Febris dan sejenisnya.

    Ikuti tulisan menarik Rutan Demak lainnya di sini.



    Suka dengan apa yang Anda baca?

    Berikan komentar, serta bagikan artikel ini ke social media.