x

Iklan

Deli Panca Wati Oktalia

Penulis Indonesiana
Bergabung Sejak: 5 Januari 2023

Senin, 9 Januari 2023 07:47 WIB

Menghitung Nilai Buku Aset Tetap? Berikut Penjelasannya

Masyarakat yang membaca artikel ini akan mendapatkan wawasan mengenai cara menghitung nilai buku aset tetap dengan cara yang mudah dan efektif.

Dukung penulis Indonesiana untuk terus berkarya

Salah satu kendala sebagian orang ketika memiliki saldo yang banyak tapi tidak tahu cara menghitung antara saldo akun aset dan saldo akun akumulasi penyusutan. Belajar akuntansi adalah suatu proses mencatat, meringkas, mengklasifikasikan, mengolah, dan menyajikan data transaksi, serta berbagai aktivitas yang berhubungan dengan keuangan, sehingga informasi tersebut dapat digunakan oleh seorang yang berkepentingan.
 
Banyak sekali terjadi di kalangan masyarakat indonesia yang memiliki tabungan dengan sejumlah uang yang fantastis. Tapi masih banyak juga dari mereka yang bingung bagaimana cara menghitung nilai buku aset tetap. Padahal guys cara menghitungnya mudah banget loh?! Nilai buku aset tetap adalah selisih antara saldo akun aset dan saldo akun akumulasi penyusutan terkait.
ขั้นตอนการยื่นภาษีออนไลน์.jpg
 
 

Akumulasi Nilai Buku Aset Tetap

  • Jika akun peralatan memiliki saldo Rp 22.500.000 dan akun akumulasi penyusutan Rp 14.000.000. Bagaimana cara menghitung nilai buku peralatannya?
= Selisih antara saldo akun aset - Saldo akun akumulasi penyusutan terkait.
= Rp 22.500.000 Rp 14.000.000
= Rp 8.500.000
Semoga bermanfaat!
 
Deli Panca WO, Mahasiswa Manajemen UPJ Bintaro

Ikuti tulisan menarik Deli Panca Wati Oktalia lainnya di sini.


Suka dengan apa yang Anda baca?

Berikan komentar, serta bagikan artikel ini ke social media.












Iklan

Terpopuler

Terpopuler