Petugas Rutan Demak Lakukan Apel Serah Terima sebagai Wujud Integritas Pegawai - Peristiwa - www.indonesiana.id
x

Rutan Demak

Penulis Indonesiana
Bergabung Sejak: 30 September 2022

Kamis, 12 Januari 2023 08:36 WIB

  • Peristiwa
  • Topik Utama
  • Petugas Rutan Demak Lakukan Apel Serah Terima sebagai Wujud Integritas Pegawai

    Rumah Tahanan Negara Kelas IIB Demak Kantor Wilayah Kemenkumham Jawa Tengah melaksanakan apel serah terima penjagaan dari Regu Jaga Awas ke Regu Jaga Siap pada hari Rabu (11/01/2023) terlaksana dengan keadaan aman dan lancar. Kegiatan tersebut telaksana pukul 06.45 WIB

    Dibaca : 468 kali

    Dukung penulis Indonesiana untuk terus berkarya

    DEMAK- Rumah Tahanan Negara Kelas IIB Demak Kantor Wilayah Kemenkumham Jawa Tengah melaksanakan apel serah terima penjagaan dari Regu Jaga Awas ke Regu Jaga Siap pada hari Rabu  (11/01/2023) terlaksana dengan keadaan aman dan lancar. Kegiatan tersebut telaksana pukul 06.45 WIB.

    Apel serah terima penjagaan dipimpin langsung oleh staff keamanan H. Amin dan diikuti oleh Kepala Regu Pengamanan, Anggota Regu jaga Siap, dan CPNS Rutan Demak. Kegiatan tersebut diawali dengan laporan Kepala Regu Pengamanan kepada staff keamanan dilanjutkan serah terima tugas kepada regu jaga selanjutnya.

    Apel serah terima penjagaan ini merupakan kegiatan rutin dimaksudkan untuk menjaga kedisiplinan anggota, juga untuk mengecek kesiapan anggota dalam melaksanakan tugas dengan penuh rasa tanggung jawab.

    Staff Keamanan H. Amin menyampaikan, kegiatan apel serah terima ini bisa dijadikan regu jaga yang bertugas selanjutnya untuk mengetahui keadaan Rutan saat itu.

    “Kegiatan ini harus dilakukan dengan sebaik-baiknya, mengingat pentingnya informasi atau laporan yang harus dilaporkan. Dengan adanya laporan tersebut, regu jaga yang akan melakukan tugas jaga selanjutnya dapat mengetahui keadaan Rutan saat itu,” ungkap Amin.

    Pelaksanaan Apel Serah Terima Regu Penjagaan di Rutan Demak dilakukan sebanyak tiga kali. Apel tersebut terbagi menjadi apel pagi, apel siang, dan apel malam. Adapun Regu Jaga yang ada di Rutan Demak sebanyak 4 (empat) regu jaga meliputi Regu jaga Siap, Regu jaga Waspada, Regu jaga Awas, Regu jaga Siaga.

    Ikuti tulisan menarik Rutan Demak lainnya di sini.



    Suka dengan apa yang Anda baca?

    Berikan komentar, serta bagikan artikel ini ke social media.