x

Iklan

20_Mayang Jingga Saputri_XI AKL 1

Penulis Indonesiana
Bergabung Sejak: 3 Februari 2023

Selasa, 7 Februari 2023 16:30 WIB

WhatsApp Semakin Kreatif dengan Fitur yang Inovatif

Tugas Bahasa Indonesia

Dukung penulis Indonesiana untuk terus berkarya

WhatsApp Messenger adalah salah satu platform media sosial yang paling sering di gunakan oleh masyarakat Indonesia untuk kepentingan komunikasi secara personal maupun grup. Kita bisa mengobrol dengan pesan yang di kirim satu sama lain, panggilan suara, maupun panggilan video. Perubahan dan perkembangan sudah tidak asing lagi dengan kemajuan teknologi yang satu ini.

Ini dia beberapa fitur baru yang membuat WhatsApp semakin menyenangkan:

1. Menghapus pesan lawan bicara

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Saat pesan yang di kirim lawan bicara tidak pantas atau membuat kesal, kita bisa menghapusnya saat itu juga. Tetapi penghapusan pesan hanya bisa di lakukan oleh admin, yang mana fitur ini juga hanya untuk pesan grup.

2. Reaksi terhadap status

WhatsApp semakin memudahkan para penggunanya dalam hal berkomentar. Mulai saat ini ketika sedang melihat status, pengguna dapat langsung swipe ke atas dan klik emoji untuk berkomentar terhadap status seseorang. Ini sangat menyenangkan.

3. Panggilan grup

Fitur ini memungkinkan 32 peserta melakukan panggilan suara atau panggilan video secara bersamaan. Dapat di lakukan untuk kegiatan belajar mengajar, bersama keluarga besar, teman sekelas, rekan bisnis, dan lainnya.

4. Privasi foto profil 

Tidak perlu risau jika ingin memakai foto profil tetapi tidak ingin semua orang melihatnya. Saat ini pengguna dapat memilih siapa saja yang dapat melihat foto profilnya. Klik titik tiga di pojok kanan atas, pilih settings (pengaturan), pilih privacy (privasi), klik profile photo (foto profil) lalu pilih siapa saja yang ingin anda perlihatkan.

5. Keluar grup tanpa sepengetahuan

Pada fitur ini hanya admin grup yang akan mendapat notifikasi jika ada pengguna yang meninggalkan grup. Perlu di ingat, setiap pengguna mempunyai hak keluar dari grup yang di inginkan.

6. Voice note

Pengembangan fitur pada voice note sangat membantu pengguna karena dengan ini pengguna dapat menjeda saat sedang melakukan voice note dan dapat melanjutkannya lagi. Selain itu, pengguna juga dapat mendengarkan voice note sebelum di kirim atau di hapus.

7. Membuat avatar

Siapapun pengguna WhatsApp di mungkinkan membuat avatar sesuai keinginan. Avatar merupakan animasi yang dapat di buat oleh setiap pengguna WhatsApp yang bertujuan untuk membangun suasana di ruang chat ataupun sekedar untuk foto profil pengguna.

Ikuti tulisan menarik 20_Mayang Jingga Saputri_XI AKL 1 lainnya di sini.


Suka dengan apa yang Anda baca?

Berikan komentar, serta bagikan artikel ini ke social media.












Iklan

Terpopuler

Terkini

Terpopuler