x

Iklan

Putri Aprillia

Penulis Indonesiana
Bergabung Sejak: 3 Februari 2023

Rabu, 8 Februari 2023 08:29 WIB

Ingin Ambis Tapi Terbatas Biaya? Bot Telegram Solusinya

Artikel ini dibuat untuk keperluan tugas Bahasa Indonesia.

Dukung penulis Indonesiana untuk terus berkarya

Berkembangnya ilmu komunikasi membuat segalanya semakin mudah. Kita dapat melakukan apapun  hanya dengan satu benda datar berbentuk persegi panjang yang selalu kita bawa kemanapun. Ya, saat ini smartphone dan fitur-fiturnya tidak dapat dihindarkan lagi dari kehidupan manusia. Ada begitu banyak aplikasi yang dapat mempermudah kehidupan manusia. Salah satunya adalah telegram.

Telegram adalah aplikasi untuk berkirim pesan dimana pengguna bisa mengirimkan berbagai video, foto, stiker, audio, dan berkas lainnya. Namun, yang membuatnya unik adalah telegram ini memiliki fitur yang tidak ada di aplikasi berkirim pesan lainnya. Fitur ini bernama bot.

Di telegram, ada begitu banyak bot yang bisa berguna untuk kita. Diantaranya ada bot untuk mengunduh musik, stiker, foto, dokumen, ataupun video dari berbagai sumber seperti youtube, instagram, facebook, tiktok, dan aplikasi lainnya. Ada juga bot untuk belajar bahasa Inggris, mengubah jenis dokumen, atau bahkan hanya untuk sekedar bermain kuis atau permainan seru lainnya.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Namun, pada artikel ini kita akan membahas bot untuk bermain kuis yang sangat berguna untuk kita yang ingin mengerjakan latihan-latihan soal namun tidak memiliki dana untuk membayar bimbel online maupun offline.

Bot dengan username @QuizBot ini memungkinkan kita untuk mengerjakan atau membuat sendiri kuis yang bisa dimainkan. Ada banyak pilihan kuis yang bisa menambah wawasan kita. Cukup dengan mengetik kata kunci di fitur pencarian, kita bisa mendapatkan kuis apapun yang kita inginkan. Bot ini juga memungkinkan kita untuk melihat jumlah jawaban benar dan salah, waktu mengerjakan, peringkat di antara semua orang yang bergabung di kuis itu, dan berapa persen orang yang memiliki skor di bawah kita sesaat setelah kita selesai mengerjakan kuis itu.

Bot ini sangat berguna untuk kita yang ingin mengerjakan latihan-latihan soal dengan mudah tanpa harus keluar biaya. Kuis kuis yang bisa diakses oleh siapapun ini memudahkan kita dalam mempelajari hal yang kita inginkan. Bot ini juga membantu proses pembelajaran karena dengan Quiz Bot ini guru dapat membuat kuis multi pertanyaan dan membagikannya kepada siswa. Siswa pun dapat mengerjakannya dengan cara yang menyenangkan.

Melalui Quiz Bot ini, diharapkan semua orang bisa memiliki semangat belajar karena cara belajar yang menyenangkan. Dengan ini pula, seharusnya sudah tidak ada lagi alasan bagi kita untuk tidak belajar karena begitu mudahnya sarana belajar ini kita akses.

Ikuti tulisan menarik Putri Aprillia lainnya di sini.


Suka dengan apa yang Anda baca?

Berikan komentar, serta bagikan artikel ini ke social media.












Iklan

Terpopuler

Terpopuler