x

Iklan

Rutan Demak

Penulis Indonesiana
Bergabung Sejak: 30 September 2022

Kamis, 9 Februari 2023 07:11 WIB

Tingkatkan Kewaspadaan, Ka KPR Lakukan Deteksi Dini ke Blok Hunian Wanita

Rutan Demak untuk mencegah kemungkinan-kemungkinan hal yang dapat mengganggu keamanan dan ketertiban. Kontrol keliling atau trolling

Dukung penulis Indonesiana untuk terus berkarya

DEMAK- Salah satu upaya yang bisa dilakukan untuk mencegah gangguan keamanan dan ketertiban adalah deteksi dini. Kegiatan deteksi dini bisa dilakukan dengan berbagai cara, kali ini Kepala Kesatuan Pengamanan Rutan Abdoel Chasieb lakukan giat kontrol ke blok hunian wanita yang ada di Rumah Tahanan Negara Kelas IIB Demak Kantor Wilayah Kemenkumham Jawa Tengah, Rabu (08/02/2023).

Kegiatan tersebut merupakan salah satu strategi Rutan Demak untuk mencegah kemungkinan-kemungkinan hal yang dapat mengganggu keamanan dan ketertiban. Kontrol keliling atau trolling tersebut dilakukan pukul 09.00 WIB sampai dengan selesai ketika buka pintu blok hunian dilakukan.

Ka KPR Rutan Demak Abdoel Chasieb menyampaikan bahwa, kegiatan yang dilakukan oleh warga binaan wanita harus menjadi perhatian bersama para petugas.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

“Meskipun keberadaan warga binaan wanita yang ada di Rutan Demak sedikit, hal tersebut bukan tidak mungkin kegiatan yang mereka lakukan dapat mengganggu keamanan dan ketertiban Rutan,” ungkap Abdoel Chasieb sebelum melakukan kontrol keliling.

Selanjutnya ketika sampai di blok hunian wanita, Ka KPR berpesan bahwa, untuk menjaga keamanan dan ketertiban diharapkan semua warga binaan wanita mengikuti kegiatan-kegiatan yang diselengarakan oleh Rutan dengan baik dan tertib.

“Kami berharap untuk dijaga keamanan dan ketertibannya, ikuti apa arahan dari petugas jaga dan patuhi semua aturan tata tertib yang berlaku di Rutan,” ujar Ka KPR ketika menyampaikan arahan.

Diketahui jumlah warga binaan wanita yang ada di Rumah Tahanan Negara Kelas IIB Demak berjumlah 10 (sepuluh) orang. Kegiatan kontrol yang dilakukan oleh Ka KPR berjalan dengan aman dan tertib.

Ikuti tulisan menarik Rutan Demak lainnya di sini.


Suka dengan apa yang Anda baca?

Berikan komentar, serta bagikan artikel ini ke social media.












Iklan

Terpopuler

Terpopuler