x

Iklan

Winda Lina

Penulis Indonesiana
Bergabung Sejak: 10 Februari 2023

Selasa, 14 Februari 2023 06:21 WIB

Universitas Muhammadiyah Pontianak Lakukan Penandatanganan MoU dengan 2 Perusahaan Nasional di Kalbar


Dukung penulis Indonesiana untuk terus berkarya

Universitas Muhammadiyah Pontianak (UM Pontianak) terus mengembangkan kerjasamanya dengan dunia usaha dan jasa pengelola SDM. Saat ini UM Pontianak menandatangani Perjanjian Kerjasama (PKS) dengan dua perusahaan nasional yang ada di Kalimantan Barat yakni PT. Prima Karya Sarana Sejahtera (PKSS) dan PT. Sumber Alfaria Trijaya Tbk (Alfamart).

Kegiatan Penandatanganan MoU atau PKS tersebut berlangsung di ruang rapat pertemuan Rektorat UM Pontianak Lantai 2 Kampus Universitas Muhammadiyah Pontianak, Kamis / 09 Februari 2023.

Wakil Rektor I Bidang Akademik Dan Kerjasama UM Pontianak, Bapak Dr. Ir. Eko Dewantoro, M.Si dalam sambutannya mengatakan, "Program Merdeka Belajar dan Kampus Merdeka menuntut Perguruan Tinggi harus membangun kerjasama dengan dunia usaha dan dunia jasa pengelola SDM, diharapkan peluang ini dapat dimanfaatkan seoptimal mungkin oleh Fakultas dan Program Studi di lingkungan UM Pontianak.”

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Ketua Pusat Pengembangan Karir Mahasiswa Dan Alumni UM Pontianak selaku promotor kegiatan, Ibu Selviana, SKM., MPH mengatakan, "Melalui kegiatan ini akan memberikan akses bagi mahasiswa dan alumni untuk melaksanakan kegiatan di perusahaan tersebut, seperti magang, penelitian dan pengabdian serta kepada alumni bisa melamar pekerjaan di sana.”

Sementara itu perwakilan pimpinan perusahaan PT. Prima Karya Sarana Sejahtera (PKSS), Bapak  Yohanes Bernadus, S.E, M.M "dengan adanya kolaborasi antar Perguruan Tinggi, Pemerintah dan Perusahaan akan membantu untuk keberlanjutan dunia jasa pengelolaan SDM ke depan sekaligus memberikan dampak positif bagi lembaga di perguruan tinggi, khususnya di UM Pontianak".

Selanjutnya perwakilan pimpinan perusahaan PT. Sumber Alfaria Trijaya Tbk (Alfamart), Bapak Ihsan Sulivan, S.Pd juga menyampaikan, “Penandatanganan kerjsama ini bukan hanya di atas kertas saja, namun yang terpenting ialah pengaplikasian dilapangan nantinya, saya berharap mahasiswa dan alumni di UM Pontianak bisa memanfaatkan kesempatan ini untuk mengimplementasikan ilmu yang pernah didapatkan waktu perkuliahan. Sehingga antara perusahaan dan perguruan tinggi ada simbiosis mutualisme yaitu program yang saling menguntungkan kedua belah pihak.”

Ikuti tulisan menarik Winda Lina lainnya di sini.


Suka dengan apa yang Anda baca?

Berikan komentar, serta bagikan artikel ini ke social media.












Iklan

Terpopuler

Terpopuler