x

Lapas Kelas I Malang dapat Studi Tiru Lapas Narkotika Kelas IIA Jayapura

Iklan

Berita Lapas

Lapas Kelas I Malang
Bergabung Sejak: 25 November 2022

Kamis, 23 Maret 2023 14:25 WIB

Lapas Kelas I Malang Meneria Kunjungan Studi Tiru dari Lapas Narkotika Kelas IIA Jayapura

Lapas Kelas I Malang Kanwil Kemenkumham Jatim kembali menerima kunjungan studi tiru dari Lapas Narkotika Kelas IIA Jayapura. Kegiatan ini pada Selasa, 14 Maret 2023 dalam rangka Kunjungan Studi Tiru Pembangunan Zona Integritas Menuju WBK (Wilayah Bebas dari Korupsi) dan WBBM (Wilayah Birokrasi Bersih Melayani) di Lapas Kelas I Malang.

Dukung penulis Indonesiana untuk terus berkarya

Lapas Malang -Lapas Kelas I Malang Kanwil Kemenkumham Jatim kembali menerima kunjungan studi tiru dari Lapas Narkotika Kelas IIA Jayapura. Kegiatan ini pada Selasa, 14 Maret 2023 dalam rangka Kunjungan Studi Tiru Pembangunan Zona Integritas Menuju WBK (Wilayah Bebas dari Korupsi) dan WBBM (Wilayah Birokrasi Bersih Melayani) di Lapas Kelas I Malang.

Tim Zona Integritas (ZI) Lapas Narkotika Kelas IIA Jayapura yang dipimpin langsung oleh Ketua Tim ZI Lapas Narkotika Kelas IIA Jayapura Deni Zora Artami didampingi Kepala Seksi Kegiatan Kerja Sumaji, Kepala Seksi Pembinaan Narapidana/Anak Didik Adhi Nugroho Artami, serta Perwakilan Operator masing-masing Pokja (Kelompok Kerja) area perubahan.

Kunjungan Studi Tiru ini untuk melihat langsung sarana prasarana dan kegiatan program pembinaan kepribadiaan serta kemandirian Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) Lapas Kelas I Malang. Pejabat Struktural Lapas Malang menyambut langsung rombongan dari Papua ini, lalu melakukan diskusi di ruang rapat atas Lapas Kelas I Malang.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Rombongan Lapas Narkotika Jayapura bersama Pejabat struktural meninjau beberapa lokasi di dalam Lapas; mulai dari Area kunjungan Lapas, Klinik Paricara, Tempat Pengelolaan Sampah Lapas, beberapa bimbingan kerja (Bimker) mulai dari Budi daya cacing, Maggot, Perikanan air tawar, Handycraft dan Lukis, Jamur dan Anggrek, Bengkel Otomotif Lapas, Konveksi dan Jahit, Barbershop, Pengelolaan Hasil Kerja Warga Binaan hingga melakukan diskusi di New Pojok Kuliner Lapas.

Lapas Kelas I Malang adalah salah satu pilot project Lapas Industri dan Zona Integritas WBK/WBBM Unit Pelaksana Teknis (UPT) Pemasyarakatan di seluruh Indonesia. Setelah melihat  dari dekat berbagai kegiatan, rombongan Tim ZI Lapas Narkotika IIA Jayapura memuji Keberhasilan Lapas Kelas I Malang ini yang menginspirasi dari banyaknya inovasi yang telah dilakukan sehingga mampu meraih predikat WBK/WBMM.

Kalapas Kelas I Malang Heri Azhari mengucapkan terima kasihnya atas kunjungan Studi Tiru Tim ZI Lapas Narkotika Kelas II A Jayapura. Ada 3 hal penting yang harus diperhatikan dalam pencanangan Zona Integritas yaitu Perubahan Mindset (pola pikir), inovasi yang mempermudah pelayanan dan sarana dan prasarana. Diharapkan adanya saling berbagi informasi antar Lapas dapat menciptakan Zona Integritas WBK/WBBM dengan capaian kerja yang terus diperbaiki lebih baik.


L'SIMA PASTI APIK !
(HUMAS LAPAS KELAS I MALANG)

Ikuti tulisan menarik Berita Lapas lainnya di sini.


Suka dengan apa yang Anda baca?

Berikan komentar, serta bagikan artikel ini ke social media.












Iklan

Terpopuler

Terkini

Terpopuler