x

Iklan

Muhammad Agung Putra Alamsyah

Penulis Indonesiana
Bergabung Sejak: 2 Maret 2023

Sabtu, 25 Maret 2023 20:04 WIB

Rangkuman Kunjungan ke Stasiun Radio Rebulik Indonesia

Artikel ini adalah tugas merangkum mata kuliah Komunikasi Digital dengan dosen pengampu Rachma Tri Widuri, S.Sos., M.Si.

Dukung penulis Indonesiana untuk terus berkarya

Kamis, 16 Maret 2023 Kami mendapat kesempatan menelusuri Radio Republik Indonesia atau biasa dikenal dengan RRI.

RRI didirikan pada 11 September 1945 setelah proklamasi kemerdekaan Indonesia. RRI memiliki slogan yaitu Sekali di Udara, Tetap di Udara. Di era disrupsi ini RRI sudah beradaptasi dengan cepat mulai dari menggunakan aplikasi yang bernama RRI Play Go sebagai platform agar pendengar dapat mengakses streaming radio langsung, podcast dan konten yang di request oleh pendengar.

RRI juga memiliki sosial media seperti Facebook, Instagram, dan Twitter yang digunakan untuk berbagi jadwal program dan berinteraksi dengan pendengar.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

RRI juga mempunyai program yang kekinian dengan mengambil tema anak-anak muda. Kami juga menelusuri berbagai peninggalan sejarah seperti mic yang pernah digunakan oleh Bung Tomo, alat-alat radio pada zaman dahulu.

Dapat dilihat jelas bahwa RRI sangat siap dalam era disrupsi ini dengan memanfaatkan teknologi digital dan platform media sosial untuk beradaptasi di era disrupsi ini.

Ikuti tulisan menarik Muhammad Agung Putra Alamsyah lainnya di sini.


Suka dengan apa yang Anda baca?

Berikan komentar, serta bagikan artikel ini ke social media.












Iklan

Terpopuler

Terkini

Terpopuler