x

suasana penandatanganan komitmen pencegahan korupsi dan silaturahmi jelang ramadhan imigrasi surakarta

Iklan

Kantor Imigrasi Surakarta

Penulis Indonesiana
Bergabung Sejak: 31 Januari 2023

Jumat, 24 Maret 2023 17:02 WIB

Penandatanganan Komitmen Pencegahan Korupsi dan Silaturahmi Jelang Ramadhan di Imigrasi Surakarta

acara penandatanganan komitmen pencegahan korupsi kantor imigrasi kelas I TPI Surakarta dan Silaturahmi Jelang Ramadhan

Dukung penulis Indonesiana untuk terus berkarya

Surakarta, (21/03). Kantor Imigrasi Kelas I TPI Surakarta mendukung penuh upaya pemerintah dalam melakukan pencegahan korupsi.

Program tersebut tertuang dalam Komitmen  Pelaksanaan Aksi Pencegahan Korupsi Tahun 2023-2024 yang ditandatangani oleh Kepala Kantor dan Kepala Seksi dilingkungan Imigrasi Surakarta.

Dalam komitmen itu, ada 5 (lima) agenda besar yang akan dilakukan, yakni melakukan aksi pencegahan korupsi sebagai bagian dari Strategi Nasional Pencegahan Korupsi (Stranas PK),  melaksanakan Peraturan Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia Nomor 58 Tahun 2016 Tentang Pengendalian Gratifikasi di lingkungan Kemenkumham dan bekerja sama antar Unit Kerja di lingkungan Kemenkumham serta dengan Kementerian serta Lembaga terkait untuk pencapaian aksi secara optimal.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Selain itu, akan melaksanakan 3 (tiga) fokus Arah Kebijakan Stranas PK secara optimal meliputi Perizinan dan Tata Niaga, Keuangan Negara, serta Penegakkan Hukum dan Reformasi Birokrasi melalui 15 (lima belas) Aksi Pencegahan Korupsi serta melaporkan upaya pencegahan korupsi setiap 3 (tiga) bulan secara berkala kepada Menkumham melalui lnspektorat Jenderal untuk diteruskan kepada Sekretariat Nasional Pencegahan Korupsi (Setnas PK), Tim Nasional Pencegahan Korupsi guna pemantauan dan evaluasi.

Acara yang digelar di Aula kantor Imigrasi Kelas I TPI Surakarta tersebut merupakan tindak lanjut dari kegiatan serupa yang lebih dulu dilaksanakan di Kemenkumham (Menteri dan Jajaran Pimti) serta Kantor Wilayah Kemenkumham Jawa Tengah.

Dalam kegiatan tersebut Kepala Kantor memberikan pengarahan kepada jajarannya. “Hendaknya pegawai Imigrasi di lingkungan Imigrasi Surakarta melaksanakan hidup sederhana, jangan jumawa serta selalu hargai orang lain, siapapun itu. Hindari hedonisme serta jangan pamer dan bersikaplah rendah hati. Berikan pelayanan yang berkualitas serta ramah kepada masyarakat” demikian disampaikan Winarko.

Selanjutnya, acara silaturahmi seluruh pegawai imigrasi Surakarta dalam rangka menyambut bulan suci Ramadhan, dimana 1 Ramadhan jatuh pada hari Kamis (23/03). Kegiatan diisi ceramah oleh ustadz Dr. H. Arkanudin Budiyanto, M.I.Kom, dari Ponpes Assalaam. Kegiatan ditutup dengan doa bersama dan saling berjabat tangan antar pegawai.

Ikuti tulisan menarik Kantor Imigrasi Surakarta lainnya di sini.


Suka dengan apa yang Anda baca?

Berikan komentar, serta bagikan artikel ini ke social media.












Iklan

Terpopuler

Terpopuler