Elyona Irene, Sosok Inspirasi Anak Muda Berani Berubah Melawan Arus

Selasa, 28 Maret 2023 06:24 WIB
Bagikan Artikel Ini
img-content0
img-content
Iklan
Dukung penulis Indonesiana untuk terus berkarya

Elyona Irene videographer wanita asal medan kisah perjalanan menuju kesuksesan dan menunjukkan sikap untuk berani berubah melawan arus. Sampai sekarang sudah memiliki kantor dan tim sendiri.

Di zaman sekarang ini kegiatan editing atau mengolah audio & video sudah biasa dilakukan oleh banyak orang khususnya generasi millenial. Sudah banyak juga yang terbantu menggunakan program aplikasi yang disediakan.

Sangat berbeda jauh dengan saya Elyona Irene seorang wanita muda yang bekerja di bidang videography khususnya di cinematic video. Pekerjaan saya seorang videographer cinematic yang pada umumnya di dominasi oleh kaum pria tentu membuat saya merasa tidak di dukung oleh sekitar. Sangat kesulitan untuk mengembangkan hobi saya dan memulai pekerjaan. Karena takut akan menjadi sia-sia bahkan susah mendapatkan client yang sedang mencari jasa videographer cinematic. 

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Kebanyakan orang menganggap kaum wanita lemah dan tidak bisa cekatan dalam bergerak.Padahal dalam pekerjaan ini tidak bisa dipungkiri kami harus cekatan dalam mengambil momen yang ada. Karena momen itu tentu hanya terjadi sekali jadi tugas kami mengabadikannya.
Menghadapi kondisi seperti itu yang saya lakukan adalah terus berlath dan membuka diri terhadap beberapa client yang mempercayai saya juga teman-teman videography yang ada. Karena ketika kita menemukan tempat yang tepat untuk diri kita dan kita diterima disana, maka percayalah kita akan dengan cepat bertumbuh dan berkembang.

Elyona Irene dan Tim bersama Kapolsek

Saya juga percaya setiap orang sudah memiliki jalan rezekinya masing-masing. Maka dari itu dari client-client yang mau mempercayai saya, selalu saya berikan hasil yang terbaik. Bahkan terkadang saya memberi fasilitas jasa cinematic yang lebih dari apa yang mereka harapkan. Dari situ kepercayaan mereka mulai terbentuk dan client lain terus datang menghampiri saya. Saya melakukan hal yang sama sampai sekarang sudah dikenal banyak orang dan bahkan yang tidak saya sangka seperti Perusahaan besar, Bank-Bank besar, bahkan artis sudah saya jumpai dan mereka memberi kepercayaan untuk mendokumentasikan acara mereka.

Sampai sekarang, saya sudah memiliki kantor dan tim yang turun ke lapangan shooting. Sekarang saya fokus mengurus tender dengan calon client yang ada. Kedepan saya pun berencana melakukan seminar berupa workshop untuk berbagi ilmu bersama generasi muda di berbagai sekolah dan kampus agar semakin banyak orang yang percaya diri terhadap hobinya dan pekerjaannya tanpa memikirkan soal gender dan sebagainya.

Elyon irene (tengah) di Grand Opening Hour Space

Karena bagi saya yang terpenting adalah kita mengetahui kemampuan batas diri kita sejauh apa jadi tidak akan sulit untuk mengontrolnya di dunia kerja. Elyona juga berpesan agar anak muda & Generasi Milenial harus  tangguh dalam menghadapi situasi dan pantang menyerah terhadap keadaan yang sedang dihadapi. Dengan demikian maka semangat menuju kesuksesan akan semakin dekat.

Bagikan Artikel Ini
img-content
Elyona Irene

Penulis Indonesiana

0 Pengikut

Baca Juga











Artikel Terpopuler