x

PENGARAHAN PENGELOLAAN SAMPAH WBP LAPAS KELAS I MALANG

Iklan

Berita Lapas

Lapas Kelas I Malang
Bergabung Sejak: 25 November 2022

Jumat, 7 April 2023 20:29 WIB

Pengarahan Pengelolaan Sampah di Lapas Kelas I Malang

Lapas Kelas I Malang Kanwil Kemenkumham Jawa Timur mengadakan pengarahan pengelolaan sampah bagi Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP).

Dukung penulis Indonesiana untuk terus berkarya

Lapas Kelas I Malang Kanwil Kemenkumham Jawa Timur mengadakan pengarahan pengelolaan sampah bagi Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP).

Kegiatan ini dilaksanakan area Bimbingan Kerja (Bimker) Maggot yang dilakukan oleh Dade Achmad Aktama selaku Staff Bimbingan Kerja dan Wali Tempat Pengelolaan Sampah (TPA) Lapas Kelas I Malang. Beliau memberikan catatan untuk proses pengelolaan Sampah kedepannya.

Pengarahan ini bertujuan menyatukan persamaan persepsi Warga Binaan dalam pengelolaan sampah di TPA Lapas. Dimana Warga Binaan yang terpilih ini telah menjalani pelatihan Pengelolaan Sampah Rumah Tangga dari Perkumpulan Perbanusa Bakti Lingkungan Jaya dari teori hingga pendampingan dalam prakteknya.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Tempat Pengelolaan Sampah (TPA) di Lapas Kelas I Malang mulai dilakukan pengelolaan serius, hal ini dengan harapan bisa menjadi zero waste. Dimana semua sampah yang ada di Lapas harapannya bisa dimanfaatkan menjadi hal yang lebih baik. Warga Binaan ini dibagi menjadi beberapa kelompok dalam proses pengelolaan Sampah.

Sampah yang ada di TPA dari berbagai tempat di Lapas bukan hanya ditumpuk jadi satu. Namun akan dilakukan pemilahan agar bisa dikelola sesuai dengan jenis sampahnya. Unit Bimker Pengelasan pun membantu untuk membuatkan Mesin Pemilahan Sampah dengan pendampingan dari instruktur Perkumpulan Perbanusa Bakti Lingkungan Jaya.

Kalapas Kelas I Malang, Hari Azhari berharap Warga Binaan bisa optimal mempratekkan ilmu dan pengalaman pengelolaan Sampah dari Perkumpulan Perbanusa Bakti Lingkungan Jaya. Beliau berharap TPA Lapas nantinya bisa optimal dan menghasilkan hal bermanfaat dari sampah.

L'SIMA PASTI APIK !
(HUMAS LAPAS KELAS I MALANG)

Ikuti tulisan menarik Berita Lapas lainnya di sini.


Suka dengan apa yang Anda baca?

Berikan komentar, serta bagikan artikel ini ke social media.












Iklan

Terpopuler

Terkini

Terpopuler