x

KEGIATAN BUKA BERSAMA KALAPAS KELAS I MALANG BERSAMA PETUGAS DAN WARGA BINAAN DI MASJID AT-TAUBAH

Iklan

Berita Lapas

Lapas Kelas I Malang
Bergabung Sejak: 25 November 2022

Rabu, 12 April 2023 07:05 WIB

Tadarusan Warga Binaan Lapas Kelas I Malang di Bulan Suci Ramadhan

Lapas Kelas I Malang Kanwil Kemenkumham Jatim memaksimalkan pembinaan kepribadian dengan kegiatan keagamaan bagi WBP, salah satunya melaksanakan Tadarus Al-Quran Pagi di Masjid AT-TAUBAH.

Dukung penulis Indonesiana untuk terus berkarya

Lapas Kelas I Malang Kanwil Kemenkumham Jatim memaksimalkan pembinaan kepribadian dengan kegiatan keagamaan bagi WBP, salah satunya melaksanakan Tadarus Al-Qur'an Pagi di Masjid AT-TAUBAH.

Kegiatan ini dilaksanakan tiap hari selama bulan suci Ramadan. Dimulai pukul 07.30 WIB sampai dengan 11.00 WIB. Empat blok Pesantren bergantian tiap harinya melakukan Tadarus pagi hingga siang ini. Dari tadarus ini, berangsung-angsur WBP mulai berdatang  bergabung Tadarus, dengan mengikuti menyimak dan membaca ayat suci Al-Qu'an. Pelaksanaan pengajian ini merupakan salah satu pembinaan kepribadian bagi para Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) beragama Islam.

Pelaksanaan program Tadarus Al-Qur'an Pagi ini sebagai bentuk terjalinnya kekeluargaan dan silaturahmi antar WBP dengan tujuan agar mendapat wawasan lebih, guna meningkatkan pemahaman dan pengamalan ajaran syari’at Islam terutama terkait dengan amaliah sehari-hari.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Selama bulan Ramadhan ini WBP dapat memanfaatkan momentum untuk memperkuat keimanan dan lebih banyak lagi melakukan hal-hal yang bermanfaat tentunya yang mendatangkan pahala berlipat ganda.

Kegiatan ini merupakan pembinaan yang dapat menggerakkan revolusi mental para Warga Binaan bertujuan untuk membina Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) menjadi pribadi lebih baik dan memberikan salah satu hak mereka dalam beribadah.

“Kegiatan ini sekaligus ajang proses belajar mengajar Al-Quran dari yang tidak mengerti sama sekali hingga mampu membaca Al-Quran dengan baik,” kata Kepala Lapas Kelas I Malang, Heri Azhari.

L'SIMA PASTI APIK !
(HUMAS LAPAS KELAS I MALANG)

Ikuti tulisan menarik Berita Lapas lainnya di sini.


Suka dengan apa yang Anda baca?

Berikan komentar, serta bagikan artikel ini ke social media.












Iklan

Terpopuler

Terkini

Terpopuler