Gala Dinner Alumni Connect PPI Dunia Berlangsung Sukses

Rabu, 12 April 2023 07:03 WIB
Bagikan Artikel Ini
img-content0
img-content
Iklan
Dukung penulis Indonesiana untuk terus berkarya

Gala Dinner bertajuk Alumni Connect PPI Dunia

JAKARTA -- Gala Dinner bertajuk Alumni Connect PPI Dunia sukses digelar pada 9 April 2023. Dihadiri ratusan alumni pelajar Indonesia luar negeri. Kegiatan ini digelar di Aula PT Paragon Technology and Innovation. Hal ini untuk memperkuat silaturahmi alumni antar pelajar Indonesia yang pernah menempuh pendidikan di berbagai belahan dunia.

“Peserta yang hadir 200 lebih,” kata Hamzah Lubis, ketua panitia pelaksana Gala Dinner Alumni Connect, saat menyampaikan laporan kepanitiaan, 9 April 2023. Diantaranya alumni pelajar Amerika Serikat, Inggris, Australia, Singapura, Jepang, Thailand, Vietnam, Tiongkok, Afrika Selatan, Arab Saudi, Belanda, Filipina, India, Prancis, Italia, Jerman, dan Malaysia.

Koordinator PPI Dunia Achyar Alrasyid menyampaikan, acara ini menjadi langkah awal untuk mempertemukan para alumni PPI yang pernah menempuh pendidikan di luar negeri. “Harapannya, semua pelajar bisa kita himpun membentuk satu wadah bersama untuk memberikan kontribusi bagi bangsa,” jelasnya.

Disamping itu, CEO PT Paragon Technology and Innovation Salman Subakat, yang juga alumni pelajar luar negeri mengatakan, PPI adalah bagian penting sejarah Indonesia dari zaman Hindia Belanda. “Karena itu, pengaruhnya harus terus kita bawa baik pada saat menjadi anggota PPI, maupun sudah menjadi alumni,” tuturnya.

Program kedepan, tambah Salman Subakat, Alumni Connect akan bekerjasama dengan Pemimpin.id menyelenggarakan workshop dan sharing session para alumni PPI yang sudah berkiprah di bidang masing-masing,

“Peran PPI ini central dari zaman dulu hingga saat ini. Alumni Connect ini salah satu wahana untuk kita bisa berkolaborasi secara berkelanjutan,” ujar Deputi SDM dan TI Kementerian BUMN Tedi Bharata saat ditanyai.

Agenda ini diselingi oleh diskusi bersama yang menghadirkan sejumlah tokoh yang pernah ikut andil dalam kemajuan PPI di berbagai negara. Diantaranya perwakilan Omega Education Joko Purnomo, Senior Manager Unilever Achmad Adhitya, Head of Research Center for Cooperative, Corporation, and People Economy di BRIN Irwanda Wisnu Wardhana dan Deputi Sekretariat Wakil Presiden Republik Indonesia Velix V Wanggai.

Lebih jauh, agenda Alumni Connect ini banjir dukungan dari berbagai elemen. Sebab, bisa menjembatani seluruh komunikasi organisasi alumni. Diantaranya, Jaringan Alumni Luar Negeri (JALAR), Alumni PPI Dunia (APPID), serta Ikatan Alumni Luar Negeri (IKRAR). Tidak hanya itu, juga dapat dukungan dari komunitas penggerak sosial Pemimpin.id.

Sebagai informasi tambahan. Kegiatan ini merupakan bagian dari Road To Alumni Connect, yakni sarasehan Alumni PPI Dunia yang puncaknya pada Mei 2023 mendatang.

Pada Mei 2023 nanti, Tedi Bharata sebagai Deputi SDM & TI Kementerian BUMN, serta Deputi Sekretariat Wakil Presiden Republik Indonesia Velix V Wanggai menyatakan dukungan penuhnya terhadap kegiatan puncak Alumni Connect di Mei 2023 nanti. (/*)

Bagikan Artikel Ini
img-content
Biro Pers Media Informasi PPI Dunia

Indonesiana.id

0 Pengikut

Baca Juga











Artikel Terpopuler