x

Peresmian Masjid At Taqwa Tempurejo Jumapolo Karanganyar

Iklan

Ruang Dakwah Medis Indonesia

Penulis Indonesiana
Bergabung Sejak: 15 Maret 2023

Rabu, 12 April 2023 06:58 WIB

Peresmian Masjid At Taqwa Tempurejo Jumapolo Karanganyar

Peresmian Masjid At Taqwa Tempurejo Jumapolo Karanganyar

Dukung penulis Indonesiana untuk terus berkarya

Karanganyar – Dusun Tempurejo, Desa Jumapolo, Kecamatan Jumapolo Karanganyar akhirnya bisa bernafas lega, dusun tempurejo bagian timur akhirnya mempunyai tempat ibadah masjid baru di bulan Ramadhan tahun 2023 ini. Tepatnya pada hari Senin (10/04/2023) dilakukan peresmian Masjid At-Taqwa Tempurejo Jumapolo karanganyar. Acara peresmian tersebut bersamaan dengan acara agenda buka Bersama serta Tarawih keliling kecamatan Jumapolo Karanganyar. Masjid yang terletak di pertigaan Tempurejo bagian timur tersebut merupakan impian warga sekitar yang lokasi rumahnya jauh dari masjid di dusun masing-masing yakni Dusun Tengklik dan Dusun Ngemplak Ploso Jumapolo. Warga sekitar sangat bersyukur dengan dibangunnya masjid tersebut.

Dalam acara peresmian Masjid At Taqwa Tempurejo Jumapolo Karanganyar tersebut dihadiri oleh Bapak Camat Jumapolo Karanganyar, Bapak Kapolsek Jumapolo Karanganyar, Takmir Masjid seluruh kecamatan, jamaah masjid Jumapolo dan tamu undangan.

Acara sendiri dimulai pada pkl.17.00 wib yang dimulai dengan acara sambutan oleh Bapak Camat Jumapolo Karanganyar yaitu Bapak Haryanto,SE.,MAP. Dalam kesempatan tersebut Bapak camat menyampaikan selamat dan apresiasi atas berdirinya Masjid At Taqwa Tempurejo Jumapolo Karanganyar semoga menjadi keberkahan bagi warga sekitar masjid yakni untuk warga Tengklik, Tempurejo, Ngemplak, perpaduan 3 dusun tersebut oleh warga diberi disingkatan menjadi Masjid At-Taqwa “Klik-Jo-Plak”  Kecamatan Jumapolo Karanganyar.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Setelah itu acara dilanjut dengan acara buka puasa bersama dengan seluruh jamaah dan tamu undangan yang hadir. Setelah adzan maghrib berkumandang di masjid At-Taqwa, para jamaah menikmati takjil terlebih dahulu kemudian dilanjut dengan sholat maghrib berjamaah dimasjid At Taqwa. Setelah selesai kemudian dilanjut acara buka puasa bersama dengan menu prasmanan bertempat dirumah Bapak Radi masjid At-Taqwa Tempurejo Jumapolo Karanganyar. Setelah acara buka bersama selesai kemudian dilanjut dengan Sholat Isya, Tarawih dan Witir berjamaah yang dipimpin oleh imam yakni Bapak Sudasmin.,M.Ag serta tausiyah oleh Bapak Asrori.

Kemudian acara dilanjut dengan potong pita serta tanda tangan Piagam Sertifikat Peresmian oleh Bapak Camat Jumapolo Karanganyar Bapak Haryanto,SE.,MAP. Kemudian diakhiri dengan acara doa bersama yang dipimpin oleh Bapak Haji Sudasmin.,M.Ag sebagai Ketua Cabang Muhammadiyah Kecamatan Jumapolo, dalam kesempatan tersebut Bapak Sudasmin.,M.Ag menyampaikan juga bahwa semoga Masjid baru At-Taqwa yang dibangun membawa keberkahan sehingga para jamaahnya istiqomah dalam melaksanakan sholat berjamaah.

Acara peresmian sendiri berlangsung lancar dan tanpa halangan, kerja keras gotong royong seluruh warga masyarakat sekitar masjid At-Taqwa dari memasak, persiapan fasilitas sarana prasarana berjalan sangat baik.

Selaku panitia Bapak Karman S.Pd.,M.Pd ketika dihubungi wartawan media online mengaku sangat bersyukur akhirnya masjid At-Taqwa dusun Tempurejo Jumapolo Karanganyar akhirnya diresmikan setelah kerja keras seluruh warga masyarakat sekitar yakni “Klik-Jo-Plak” (Tengklik, Tempurejo, Ngemplak) serta seluruh donatur dari berbagai wilayah dan dukungan semua pihak.

Di dusun Tempurejo Jumapolo Karangnyar sendiri kini memiliki dua masjid, yaitu masjid Al Hidayatul Barokah Tempurejo yang terletak disisi barat dusun Tempurejo Jumapolo dan masjid baru At-Taqwa Tempurejo Jumapolo yang terletak disisi Timur dusun Tempurejo Jumapolo Karanganyar. Semoga dengan adanya dua fasilitas ibadah masjid tersebut dapat membawa hidayah serta keberkahan untuk jamaah sekitar sehingga para jamaah sekitar dapat istiqomah dalam memakmurkan kedua masjid tersebut. *Red

Ikuti tulisan menarik Ruang Dakwah Medis Indonesia lainnya di sini.


Suka dengan apa yang Anda baca?

Berikan komentar, serta bagikan artikel ini ke social media.












Iklan

Terpopuler

Ekamatra

Oleh: Taufan S. Chandranegara

2 hari lalu

Kisah Naluri

Oleh: Wahyu Kurniawan

Selasa, 23 April 2024 22:29 WIB

Terkini

Terpopuler

Ekamatra

Oleh: Taufan S. Chandranegara

2 hari lalu

Kisah Naluri

Oleh: Wahyu Kurniawan

Selasa, 23 April 2024 22:29 WIB