x

10 brand fashion lokal paling populer di social media \x26 e-commerce

Iklan

Siska Sinaga

Penulis Indonesiana
Bergabung Sejak: 12 April 2023

Rabu, 12 April 2023 12:44 WIB

Peringkat Kepopuleran Brand Fashion Lokal di Sosial Media dan E-Commerce

10 brand fashion lokal paling populer di social media dan e-commerce.

Dukung penulis Indonesiana untuk terus berkarya

Tak dapat di pungkiri, saat ini fesyen Indonesia sudah berkembang sangat pesat. Kemajuan teknologi pun mendukung brand-brand Indonesia semakin dikenal, salah satunya melalui sosial media. Hanya dengan mengunggah sebuah foto atau video yang menarik dapat membangun minat para audience terhadap merek tersebut. 

Tidak sedikit pula di antara brand fesyen lokal yang menjual produknya melalui platform e-commerce. Alih-alih membuat website sendiri yang memakan biaya cukup besar pada awalnya mereka lokal menjual produknya secara online melalui e-commerce. 

Dengan makin banyaknya mereka lokal, masyarakat pun memiliki peringkatnya sendiri untuk menentukan brand fesyen lokal apa saja yang populer.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Berikut peringkatnya.

 

Peringkat Kepopuleran Brand Fashion Lokal di Social Media

10 brand fashion lokal paling populer di social media

Instagram dan Tiktok adalah platform yang memiliki pengguna cukup banyak. Karenanya para pelaku usaha memilih Instagram dan Tiktok untuk mengenalkan produknya kepada konsumen. Para pebisnis fesyen juga menggunakan Instagram dan Tiktok untuk mengedukasi konsumen mengenai produknya. Di sosial media pun mereka lokal memiliki peringkat kepopulerannya sendiri. Kepopuleran tersebut dilihat dari jumlah pengikut pada akun masing-masing.

Peringkat pertama ada brand Roughneck memiliki jumlah pengiikut di Instagram sebanyak 1.204.566 dan sebanyak 424.400 di Tiktok. Roughneck merupakan brand yang sudah berdiri sejak tahun 1991 berawal dari sebuah toko kecil.  Mereka mengenalkan produknya melalui media digital sekarnag berhasil menduduki peringkat pertama sebagai brand fesyen populer di sosial media.

Peringkat kedua ada 3Second asal Bandung. Dulunya mereka hanya menjual pakaian polos saja,  hingga sekarang mampu menembus kancah internasional. Kepopulerannya tersebut dibuktikan dari jumlah pengikut di akun Instagramnya sebanyak 1.132.648, dan di Tiktoknya sebanyak 84.200.

Di peringkat ketiga ada Jiniso dengan jumlah pengikut di Instagramnya sebanyak 1.122.084 dan pada akun Tiktoknya sebanyak 1.900.000. Jiniso merupakan brand fesyen yang berfokus pada celana jins dengan berbagai macam ukuran. Keistimewaannya tersebut membuat Jiniso menduduki peringkat ketiga sebagai brand fesyen populer di sosial media.

Berikutnya ada This is April dengan jumlah pengikut pada Instagramnya sebanyak 753.472. This is April merupakan produk fesyen yang berfokus pada pakaian-pakaian perempuan. This is April juga memiliki beberapa outlet offline. Kepopulerannya di buktikan pada akun Tiktoknya yang memiliki pengikut sebanyak 173.200.

Selanjutnya di peringkat kelima ada CRSL asal Bandung. Merek ini memiliki keistimewaan yakni semua produknya dapat digunakan semua gender. CRSL juga memiliki karakter unik. CRSL menduduki peringkat ke lima dengan jumlah pengikut pada akun Instagramya sebanyak 556.062, dan pada akun Tiktoknya sebanyak 94.800.

Berikutnya di urutan ke enam ada Kadaka Official dengan jumlah pengikut sebanyak 277.543, dan pada akun Tiktoknya memiliki jumlah pengikut sebanyak 111.300. Kadaka Official merupakan brand fashion yang berfokus pada pakaian pesta untuk wanita dan pria. Di peringkat ketujuh ada brand fashion Kasual.id. Merupakan brand fashion yang berfokus pada pakaian kasual untuk sehari - hari atau pakaian kasual untuk pergi ke kantor. Kepopuleran brand Kasual.id di buktikan dengan mendapatkan jumlah pengikut pada akun Instagramnya sebanyak 267.260 dan pada akun Tiktoknya sebanyak 4.766. Peringkat ke delepan di tempati oleh brand fashion MSMO dengan memiliki jumlah pengikut pada akun Instagramnya sebanyak 209.193, dan pada akun Tiktoknya sebanyak 112.900. MSMO merupakan brand fashion yang produknya dapat di gunakan oleh pria dan wanita, MSMO juga memiliki produk aksesori seperti sepatu. Berikutnya di peringkat ke sembilan ada brand fashion Hammerstout. Brand fashion ini merupakan brand asal Bandung juga dengan fokus produknya adalah street style yang dapat di gunakan oleh semua gender, kepopuleran brand Hammerstout dibuktikan dengan memiliki jumlah pengikut pada akun Instagramnya sebanyak 147.298, dan pada akun Tiktoknya sebanyak 43.200. Di peringkat ke sepuluh ada brand fashion Common Goods dengan memiliki jumlah pengikut pada akun Instagramnya sebanyak 72.241, dan pada akun Tiktoknya memiliki jumlah pengikut sebanyak 8.608. Common Goods berfokus pada pakaian daily basic seperti kaos, kemeja hingga celan yang dapat di gunakan oleh pria dan wanita.

Peringkat Kepopuleran Brand Fashion Lokal di E-Commerce 

10 brand fashion lokal paling populer di e-commerce

E-Commerce menjadi salah satu media untuk memudahkan dalam menjualkan produk. Sama seperti kategori Fashion yang menggunakan e-commerce sebagai tempat untuk menjual produk. Bahkan pada tahun 2022 kategori Fashion masuk sebagai kategori yang paling banyak di beli di e-commerce. Banyaknya pilihan produk fashion di e-commerce mendukung para masyarakat untuk memilih peringkat kepopulerannya masing - masing, dan berikut adalah peringkat kepopuleran brand fashion lokal di e-commerce dilihat dari jumlah pengikut pada akun official shop. 

Peringkat pertama ada brand fashion Jiniso yang unggul jauh dengan jumlah pengikut pada akun official shopnya sebanyak 3.100.000. Tidak jauh dari Jiniso di peringkat kedua ada brand fashion Roughneck dengan jumlah pengikut sebanyak 2.300.000. Di peringkat ketiga ada brand fashion This is April dengan jumlah pengikut pada akun official shopnya sebanyak 789.700. Bersaing tipis dengan brand This is April, brand MSMO menduduki peringkat ke empat dengan jumlah pengikut sebanyak 681.700. Peringkat kelima ada brand fashion asal Bandung yang berbeda tipis juga dengan brand MSMO yaitu brand CRSL dengan jumlah pengikut pada akun official shopnya sebanyak 528.200. Berikutnya di peringkat ke enam ada brand fashion Kadaka Official dengan memiliki jumlah pengikut sebanyak 365.400. Selanjutnya ada brand fashion asal Bandung lagi yaitu Hammerstout dengan jumlah pengikut sebanyak 255.000. Berikutnya ada Common Goods yang memiliki jumlah pengikut sebanyak 96.800. Berikutnya ada brand fashion pakaian daily basic yaitu Kasual.id dengan jumlah pengikut pada akun official shopnya sebanyak 65.400. Di peringkat ke sepuluh ada brand asal Bandung yang baru mencoba aktif menggunakan e-commerce yaitu 3Second dengan memiliki jumlah pengikut pada akun official shopnya sebanyak 26.600.

 

Itu dia peringkat kepopuleran brand fashion lokal di social media dan e-commerce. Meskipun semakin banyak brand fashion lokal yang bermunculan, tetapi masing - masing brand tersebut memiliki ciri khas dan gayanya tersendiri. Kalau kamu lebih suka menggunakan brand fashion yang memiliki style seperti apa?

Ikuti tulisan menarik Siska Sinaga lainnya di sini.


Suka dengan apa yang Anda baca?

Berikan komentar, serta bagikan artikel ini ke social media.












Iklan

Terpopuler

Terpopuler