x

Ternyata aplikasi handphone sangat bermanfaat dan penting ditaruh di mobil.

Iklan

Ghani Abdur Rahman

Penulis Artikel
Bergabung Sejak: 3 April 2023

Selasa, 18 April 2023 11:57 WIB

Perlu Diketahui 5 Aplikasi Handphone yang Bermanfaat di Mobil

Aplikasi ini sangat bermanfaat bagi mobil kita.

Dukung penulis Indonesiana untuk terus berkarya

Dari seluruh pabrik otomatif telah mengembangkan kemajuan teknologi dan perangkat canggih pada setiap produk. Namun, produk dengan harga lebih terjangkau dan masih minim dibenamkan teknologi serta perangkat fitur canggih. 

Sebaliknya dengan status mobil mewah yang sangat melimpah ruah segala perangkat aplikasi dimulai dari sistem operasional, pemantauan kondisi, dan hiburan. Biasanya fungsi dengan beragam kecanggihan dapat dimiliki semua orang di dunia. Hal ini karena dibantu dengan menggunakan bantuan aplikasi melalui handphone. Mau tahu aplikasi apa yang bisa dimanfaatkan di dalam mobil, berikut ulasannya. 

1. Hudway trip (IOS)

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Fitur yang terdapat pada aplikasi handphone, akan sangat berfungsi layaknya sebagai Head Up Display. Tidak perlu tambahan perangkat lainnya seperti reflective screen. Kita hanya cupuk install aplikasi, kemudian taruh handphone di dekat kaca depan mobil dan sinar dari layar handphone secara langsung terpantul di kaca. 

Aplikasi ini menampilkan segala arah navigasi dan kecepatan mobil ketika berkendara. Kerennya, aplikasi ini sangat gratis. Jadi tidak perlu mengeluarkan banyak uang untuk mempunyai HUD. Selain itu kita hindari dari kejahatan kriminal karena melihat handphone yang tertampang di dashboard mobil.

2. Android

Sistem operasi android akan dapat memantau segala kondisi mobil yang belum dilengkapi Multi Iformation Display. Syarat mobil kita sudah tersedia OBD II.  Perangkat modul OBD II akan terkoneksi secara langsung dengan Bluetooth dan banyak dijual di pasar bebas. 

3. Dashcommand (IOS)

Aplikasi ini sangat cukup merekomendasi bagi yang suka dengan mesin dan dapat memantau secara langsung data yang terbaca oleh komputer. Seperti putaran mesin, tenaga mesin, dan tekanan gas yang buang di knalpot sehingga bikin indikator check engine terus semakin menyala.

4. Drivermode (Android)

Aplikasi ini sangat berguna bagi pengemudi karena menyederhanakan sebuah tampilan dari aplikasi-aplikasi yang sering kita gunakan untuk aktivitas kehidupan sehari-hari ketika berkendara. Misal seperti memerlukan GPS dan pemutar musik. 

Dengan adanya aplikasi ini, seorang pengemudi tidak perlu repot-repot untuk mencari ikon aplikasi yang biasa digunakan. Karena kita bisa mengatur ikon aplikasi apa saja yang mau kita tampilkan di sini. Tentu saja pengaturan jalan pintas untuk aplikasi yang harus dilakukan sebelum belajar mengemudi.

Ikuti tulisan menarik Ghani Abdur Rahman lainnya di sini.


Suka dengan apa yang Anda baca?

Berikan komentar, serta bagikan artikel ini ke social media.












Iklan

Terpopuler

Terpopuler