x

Iklan

Rutan Demak

Penulis Indonesiana
Bergabung Sejak: 30 September 2022

Kamis, 11 Mei 2023 09:01 WIB

Razia di Rutan Demak, Petugas Tak Temukan HP dan Narkoba pada Warga Binaan

Langkah nyata untuk mewujudkan Zero Halinar, Rumah Tahanan Negara Kelas IIB Demak Kantor Wilayah Kemenkumham Jawa Tengah lakukan giat razia kamar hunian WBP pada hari Selasa (09/05/2023). Kegiatan tersebut merupakan implementasi dari Deklarasi Zero Halinar yang telah dilakukan oleh petugas Rutan Demak.

Dukung penulis Indonesiana untuk terus berkarya

DEMAK- Langkah nyata untuk mewujudkan Zero Halinar, Rumah Tahanan Negara Kelas IIB Demak Kantor Wilayah Kemenkumham Jawa Tengah lakukan giat razia kamar hunian WBP pada hari Selasa (09/05/2023). Kegiatan tersebut merupakan implementasi dari Deklarasi Zero Halinar yang telah dilakukan oleh petugas Rutan Demak.

Kegiatan ini juga melibatkan stakeholder terkait yaitu TNI Polri. Hal tersebut membuktikan bahwa, Rutan Demak terus melakukan sinergitas dengan pihak-pihak terkait. Kegiatan razia kamar hunian ini dipimpin langsung oleh Kepala Kesatuan Pengamanan Rutan Abdoel Chasieb.

Kepala Rutan Demak Riski Burhannudin menyampaikan bahwa, razia ini dilakukan sebagai tndak lanjut dari komitmen Rutan Demak dalam menjaga Rutan bebas dari Halinar.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

“Mari kita bersihkan bersama Rutan Demak ini dari Halinar (Handphone, Pungutan Liar, dan Narkoba). Tolong lakukan penyisiran diberbagai tempat yang memungkinkan digunakan untuk menyimpan handphone maupun narkoba,” ujar Riski Burhannudin.

“Tetap humanis, waspada, dan terus tingkatkan deteksi dini dalam situasi apapun,” tuturnya.

Diketahui, hasil dari giat razia kamar hunian yang dilakukan menyatakan bahwa tidak ditemukannya Handphone dan Narkoba.

Selanjutnya, setelah pelaksanaan razia kamar hunian, Rutan Demak lakukan pemeriksaan urine warga binaan pemasyarakatan. Kegiatan ini sebagai bentuk untuk membarantas narkoba. Dari hasil pemeriksaan tersebut menerangkan bahwa warga binaan pemasyarakatan Rutan Demak dinyatakan Negatif Narkoba.

Semoga dengan adanya kegiatan razia ini, Rumah Tahanan Negara Kelas IIB Demak terus terjaga dari gangguan keamanan dan ketertiban serta tidak ada peredaran Handphone, Pungutan Liar, dan Narkoba. Rutan Demak akan terus berkomitmen menjaga Zero Halinar.

Ikuti tulisan menarik Rutan Demak lainnya di sini.


Suka dengan apa yang Anda baca?

Berikan komentar, serta bagikan artikel ini ke social media.












Iklan

Terpopuler

Terkini

Terpopuler