x

Iklan

Rutan Demak

Penulis Indonesiana
Bergabung Sejak: 30 September 2022

Jumat, 12 Mei 2023 13:29 WIB

Siraman Qolby, WBP Rutan Demak Antusias Ikuti Pembinaan Kerohanian

Kali ini untuk meningkatkan kualitas kepribadian warga binaan pemasyarakatan, Rumah Tahanan Negara Kelas IIB Demak Kantor Wilayah Kemenkumham Jawa Tengah melakukan kegiatan pembinaan WBP melalui tausiyah keagamaan pada hari Rabu (10/05/2023). Kegiatan ini dilaksanakan bekerjasama dengan Kementrian Agama Kabupaten Demak.

Dukung penulis Indonesiana untuk terus berkarya

DEMAK- Kali ini untuk meningkatkan kualitas kepribadian warga binaan pemasyarakatan, Rumah Tahanan Negara Kelas IIB Demak Kantor Wilayah Kemenkumham Jawa Tengah melakukan kegiatan pembinaan WBP melalui tausiyah keagamaan pada hari Rabu (10/05/2023). Kegiatan ini dilaksanakan bekerjasama dengan Kementrian Agama Kabupaten Demak.

Kegiatan tersebut dilakukan dengan tujuan untuk memberikan pembinaan spiritual kepada para Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) di dalam Rutan. Selain itu, kegiatan ini diharapkan dapat memberikan motivasi dan semangat para WBP untuk terus memperbaiki diri dan memperbaiki hubungan dengan Tuhan..

Kepala Rutan Kelas II B Demak Riski Burhannudin mengatakan bahwa, kegiatan tausiyah keagamaan merupakan salah satu kegiatan rutin yang dilakukan oleh Rutan Demak sebagai bentuk pembinaan narapidana. Dalam kegiatan ini, para warga binaan diajak untuk mengikuti tausiyah dan ceramah keagamaan yang disampaikan oleh ustadz dari Kemenag.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

"Pembinaan keagamaan sangat penting untuk membantu warga binaan menemukan jalan hidup yang lebih baik. Selain itu, tausiyah keagamaan juga bisa membantu mengubah perilaku mereka menjadi lebih baik," ujar Riski Burhannudin.

"Kami berharap para warga binaan dapat mengambil manfaat dari kegiatan ini dan mampu merubah perilaku mereka menjadi lebih baik, sehingga ketika mereka keluar dari Rutan, mereka dapat kembali menjadi anggota masyarakat yang baik dan berguna," tambahnya.

Selama kegiatan berlangsung, para WBP tampak sangat antusias mengikuti tausiyah keagamaan yang disampaikan. Mereka bertanya dan berdiskusi tentang berbagai masalah kehidupan dan mencari solusi yang tepat melalui ajaran agama.

Diharapkan kegiatan pembinaan seperti ini terus dilakukan oleh Rutan Demak, sehingga dapat membantu para warga binaan untuk memperbaiki diri dan memperbaiki hubungan dengan Tuhan serta terpenuhinya kebutuhan spiritual.

Ikuti tulisan menarik Rutan Demak lainnya di sini.


Suka dengan apa yang Anda baca?

Berikan komentar, serta bagikan artikel ini ke social media.












Iklan

Terpopuler

Terkini

Terpopuler