x

Iklan

Rutan Demak

Penulis Indonesiana
Bergabung Sejak: 30 September 2022

Jumat, 12 Mei 2023 13:29 WIB

Meskipun Sudah Laik Hygiene Sanitasi, Rutan Demak Tetap Kejar Sertifikasi Halal

Untuk melaksanakan pemenuhan kebutuhan dasar dengan kualitas terbaik, Rumah Tahanan Negara Kelas IIB Demak Kantor Wilayah Kemenkumham Jawa Tengah lakukan pendampingan sertifikat halal pada dapur Rutan. Kegiatan tersebut terlaksana pada hari Rabu (10/05/2023)

Dukung penulis Indonesiana untuk terus berkarya

DEMAK- Salah satu fungsi pemasyarakatan adalah perawatan. Dalam Undang-Undang Nomor 22 Tahun 2022 menyebutkan bahwa, penyelenggaraan fungsi perawatan bisa dilakukan dengan cara pemenuhan kebutuhan dasar warga binaan pemasyarakatan.

Untuk melaksanakan pemenuhan kebutuhan dasar dengan kualitas terbaik, Rumah Tahanan Negara Kelas IIB Demak Kantor Wilayah Kemenkumham Jawa Tengah lakukan pendampingan sertifikat halal pada dapur Rutan. Kegiatan tersebut terlaksana pada hari Rabu (10/05/2023).

Dalam kegiatan tersebut hadir Kepala Subsie Pelayanan Tahanan Fajar Cipto Kuncoro, Perawat Rutan dan Petugas Dapur. Pendampingan sertifikat halal ini berkerjasama dengan Walisongo Halal Center. Kegiatan ini dimulai dari proses pendampingan pendaftaran Nomor Induk Berusaha melalui OSS (Online Single Submission).

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Kepala Rutan Demak Riski Burhannudin menyampaikan bahwa, untuk menghasilkan suatu produk yang terbaik, harus dihasilkan juga dari proses yang terbaik. Melalui pendampingan sertifikat halal ini diharapkan pemberian makanan yang layak untuk warga binaan di Rutan Demak semakin berkualitas. 

“Ini merupakan proses awal yang kita lakukan untuk menuju dapur halal Rutan Demak. Kami berharap dengan pendampingan sertifikat halal ini, kualitas pemenuhan makanan yang layak untuk warga binaan semakin baik”, ujar Riski Burhannudin.

Pemenuhan kebutuhan dasar warga binaan pemasyarakatan salah satunya adalah mendapat makanan yang layak. Pemberian kebutuhan makanan kepada warga binaan di Rutan Demak telah dilakukan dengan mempertimbangkan angka kecukupan gizi yang baik. Beberapa waktu lalu dapur Rutan Demak telah memperoleh Sertifikasi laik hygiene sanitasi.

Dapur Rutan Demak sudah terjamin keamanan pangan untuk pemenuhan standar baku mutu dan persyaratan kesehatan olahan pangan siap saji. Dengan adanya pendampingan sertifikat halal ini diharapkan pemenuhan kebutuhan dasar WBP melalui makanan yang layak semakin berkualitas dan aman.

Ikuti tulisan menarik Rutan Demak lainnya di sini.


Suka dengan apa yang Anda baca?

Berikan komentar, serta bagikan artikel ini ke social media.












Iklan

Terpopuler

Terpopuler