x

Iklan

Rutan Demak

Penulis Indonesiana
Bergabung Sejak: 30 September 2022

Jumat, 12 Mei 2023 13:28 WIB

Penuhi Kebutuhan Kesehatan Terbaik, Rutan Demak Berikan Konseling Terkait Itu

Salah satu penyelenggaraan pemasyarakatan terkait fungsi perawatan adalah pemeliharaan kesehatan. Untuk mewujudkan hal tersebut Rumah Tahanan Negara Kelas IIB Demak Kantor Wilayah Kemenkumham Jawa Tengah lakukan konseling terkait kesehatan warga binaan pemasyarakatan, Kamis (11/05/2023). Konseling ini dilaksanakan bekerja sama dengan Dinas Kesehatan (Dinkes) setempat.

Dukung penulis Indonesiana untuk terus berkarya

DEMAK- Salah satu penyelenggaraan pemasyarakatan terkait fungsi perawatan adalah pemeliharaan kesehatan. Untuk mewujudkan hal tersebut Rumah Tahanan Negara Kelas IIB Demak Kantor Wilayah Kemenkumham Jawa Tengah lakukan konseling terkait kesehatan warga binaan pemasyarakatan, Kamis (11/05/2023). Konseling ini dilaksanakan bekerja sama dengan Dinas Kesehatan (Dinkes) setempat.

Kegiatan konseling ini dilakukan dengan tujuan untuk meningkatkan kesejahteraan dan kesehatan fisik dan mental para warga binaan pemasyarakatan, serta meminimalisir terjadinya masalah-masalah psikologis di dalam Rutan.

Kepala Rutan Demak Riski Burhannudin menyatakan bahwa, dengan kolaborasi yang dilakukan, pemenuhan kebutuhan kesehatan fisik maupun mental para warga binaan dapat tercukupi dengan baik.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

”Kegiatan ini merupakan langkah yang sangat penting untuk membantu para warga binaan yang membutuhkan bantuan dalam menjaga kesehatan fisik dan mental mereka. Melalui bantuan tenaga ahli di bidang psikologi dan kesehatan dari Dinas Kesehatan kami yakin pemeliharaan kesehatan kepada WBP akan tercukupi”, ujar Riski Burhannudin.

“Kami berharap, melalui kerjasama ini, para warga binaan akan mendapatkan perawatan yang lebih baik dan merasa lebih baik secara psikologis,” tambahnya.

Sementara itu, pihak Dinas Kesehatan Kabupaten Demak mengatakan bahwa pihaknya sangat mendukung upaya Rutan Demak dalam memberikan perawatan kesehatan fisik maupun mental bagi para warga binaan. mereka akan memberikan dukungan penuh dalam program pemberian konseling kepada warga binaan.

Diharapkan, kerjasama antara Rutan Demak dan Dinas Kesehatan Demak ini dapat memberikan dampak positif bagi para warga binaan di dalam Rutan, sehingga mereka dapat menjalani masa hukuman dengan lebih baik dan lebih bermanfaat bagi diri mereka dan masyarakat dimasa mendatang.

Ikuti tulisan menarik Rutan Demak lainnya di sini.


Suka dengan apa yang Anda baca?

Berikan komentar, serta bagikan artikel ini ke social media.












Iklan

Terpopuler

Terkini

Terpopuler