x

Kalapas Kelas I Malang Kontrol Pelayanan Kesehatan WBP 1 1A

Iklan

Berita Lapas

Lapas Kelas I Malang
Bergabung Sejak: 25 November 2022

Kamis, 18 Mei 2023 08:34 WIB

Kalapas Kelas I Malang Kontrol Pelayanan Kesehatan WBP

Kalapas Kelas I Malang melakukan kontrol Bagian Perawatan dan Berkoordinasi dengan Tim Kesehatan berkaitan dengan kegiatan dan pelayanan kesehatan di Lapas Kelas I Malang.

Dukung penulis Indonesiana untuk terus berkarya

Kalapas Kelas I Malang melakukan kontrol Bagian Perawatan dan Berkoordinasi dengan Tim Kesehatan berkaitan dengan kegiatan dan pelayanan kesehatan di Lapas Kelas I Malang.

Kegiatan ini dilakukan di Klinik Pratama Paricara. Kontrol Kalapas Kelas I Malang, Heri Azhari ini memiliki tujuan untuk memastikan bahwa Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) mendapatkan perawatan dan layanan kesehatan yang layak dan memenuhi hak asasi manusia.

Layanan Kesehatan merupakan salah satu hak yang wajib diberikan kepada Warga Binaan selama mereka menjalani masa pidananya Sesuai Undang-Undang nomor 22 Tahun 2022 tentang Pemasyarakatan. Pada Pasal 60 ayat (2) disebutkan bahwa Rutan, LPAS, Lapas dan LPKA melaksanakan fungsi pelayanan dan pembinaan dengan memberikan perawatan berupa pemeliharaan kesehatan terhadap Warga Binaan.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Pemeliharaan kesehatan tersebut berupa penyuluhan kesehatan dan pencegahan penyakit, perawatan kesehatan dasar, kelompok rentan, penyakit menular, penyakit mental, paliatif, lingkungan dan sanitasi dan perawatan rujukan. Lapas Kelas I Malang memiliki Kader Kesehatan di tiap blok-blok hunian sebagai upaya meningkatkan semangat dalam menjaga kesehatan para Warga Binaan.

Kegiatan Kontrol Pelayanan Kesehatan WBP pada Senin (15/5/2023) dan Koordinasi yang dilakukan ini merupakan upaya serius Kalapas Kelas I Malang dalam meningkatkan kondisi perawatan di Lapas Warga Binaan. Tujuan utamanya adalah untuk menciptakan sistem perawatan yang adil, manusiawi, dan mendukung rehabilitasi Warga Binaan agar dapat kembali berkontribusi positif kepada masyarakat setelah menjalani hukuman mereka.

Kalapas Kelas I Malang, Heri Azhari mengatakan bahwa kontrol yang dilakukan merupakan kegiatan rutin yang beliau lakukan pada semua bidang. Beliau berharap adanya peningkatan kesadaran menjaga kesehatan Warga Binaan dengan bantuan Kader Kesehatan serta peningkatan akses terhadap layanan kesehatan dan rehabilitasi di dalam Lapas. 


L'SIMA PASTI APIK !
(HUMAS LAPAS KELAS I MALANG)

Ikuti tulisan menarik Berita Lapas lainnya di sini.


Suka dengan apa yang Anda baca?

Berikan komentar, serta bagikan artikel ini ke social media.












Iklan

Terpopuler

Puisi Kematian

Oleh: sucahyo adi swasono

Sabtu, 13 April 2024 06:31 WIB

Terkini

Terpopuler

Puisi Kematian

Oleh: sucahyo adi swasono

Sabtu, 13 April 2024 06:31 WIB