x

Iklan

Rutan Demak

Penulis Indonesiana
Bergabung Sejak: 30 September 2022

Kamis, 1 Juni 2023 08:55 WIB

Rutan Demak Fasilitasi WBP dalam Kegiatan Membaca Al-Quran bersama Kemenag

Program pembinaan untuk meningkatkan kapasitas diri para warga binaan pemasyarakatan di Rumah Tahanan Negara Kelas IIB Demak Kantor Wilayah Kemenkumham Jawa Tengah gencar dilakukan, kali ini terlihat beberapa Warga Binaan Pemasyarakatan  mengikuti kegiatan belajar membaca Al-Quran bersama Kementerian Agama Kabupaten Demak, Senin (29/05/2023)

Dukung penulis Indonesiana untuk terus berkarya

Demak- Program pembinaan untuk meningkatkan kapasitas diri para warga binaan pemasyarakatan di Rumah Tahanan Negara Kelas IIB Demak Kantor Wilayah Kemenkumham Jawa Tengah gencar dilakukan, kali ini terlihat beberapa Warga Binaan Pemasyarakatan  mengikuti kegiatan belajar membaca Al-Qur'an bersama Kementerian Agama Kabupaten Demak, Senin (29/05/2023).

Kegiatan ini merupakan hasil dari sinergi antara pihak Rutan Demak dan Kemenag yang bertujuan untuk memberikan kesempatan kepada WBP untuk memperdalam pemahaman agama mereka serta memberikan kesempatan untuk melakukan perubahan positif dalam hidup mereka. Kegiatan belajar membaca Al-Qur'an ini dilakukan secara rutin setiap hari Senin, di mana para WBP diberikan materi pembelajaran dan pendampingan langsung oleh tenaga pengajar dari Kemenag.

Kepala Rutan Demak Riski Burhannudin mengungkapkan bahwa, Program ini bertujuan untuk memberikan kesempatan kepada WBP untuk meningkatkan pemahaman mereka tentang agama serta memfasilitasi mereka dalam mempelajari kitab suci Al-Qur'an.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

"Melalui kegiatan ini, kami ingin memberikan kesempatan kepada WBP untuk belajar dan memahami Al-Qur'an dengan lebih baik. Kami berharap kegiatan ini dapat membantu mereka memperbaiki diri dan meningkatkan pemahaman agama mereka," ungkap Riski Burhannudin.

Dalam kegiatan ini, Kemenag juga memberikan bimbingan dan dukungan spiritual untuk membantu mereka menghadapi tantangan dan perubahan dalam hidup mereka. Dengan bentuk nasihat-nasihat tentang ilmu agama, terlihat WBP mengikuti dengan antusias dan penuh hikmat.

Dengan memberikan kesempatan kepada WBP untuk mempelajari agama dan memahami nilai-nilai kebaikan, diharapkan dapat membantu mereka dalam mempersiapkan diri untuk kembali menjadi anggota masyarakat yang produktif dan bertanggung jawab.

Dengan adanya sinergi antara Rutan Demak dan Kemenag, diharapkan semakin banyak WBP yang dapat memperoleh kesempatan serupa untuk meningkatkan pemahaman agama mereka, sehingga membantu mereka dalam proses transformasi positif di dalam Rutan maupun setelah mereka bebas kelak.

Ikuti tulisan menarik Rutan Demak lainnya di sini.


Suka dengan apa yang Anda baca?

Berikan komentar, serta bagikan artikel ini ke social media.












Iklan

Terpopuler

Terpopuler