Hari Donor Darah Sedunia: Ketua PMI Kota Bogor Ucapkan Terima Kasih kepada Para Pendonor Darah Apheresis

Kamis, 15 Juni 2023 19:56 WIB
Bagikan Artikel Ini
img-content0
img-content
Iklan
Dukung penulis Indonesiana untuk terus berkarya

Peringati Hari Donor Darah Sedunia, PMI Kota Bogor Berikan Penghargaan Spesial

Bogor, 14 Juni 2023 – Hari Donor Darah Sedunia yang jatuh pada tanggal 14 Juni setiap tahunnya kembali diperingati dengan suka cita di Kota Bogor. Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Bogor turut merayakan momen berharga ini dengan mengadakan acara penghargaan untuk para pendonor apheresis yang telah memberikan kontribusi besar dalam menyelamatkan nyawa orang lain melalui donasi darah mereka.

Perayaan ini berlangsung di halaman Markas PMI Kota Bogor dan dihadiri oleh Ketua PMI Kota Bogor, H. Edgar Suratman, SE.MM, memberikan penghargaan kepada para pendonor apheresis yang telah memberikan kontribusi luar biasa bagi masyarakat. Penghargaan ini merupakan bentuk apresiasi dan ucapan terima kasih kepada mereka yang telah memilih untuk berbagi kehidupan melalui donor darah apheresis.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Selain piagam penghargaan, PMI Kota Bogor juga memberikan Logam Mulia (mini gold) kepada para pendonor apheresis rutin yang sudah lebih dari 10x secara konsisten telah menyumbangkan darah mereka. Pemberian Logam Mulia ini merupakan penghargaan tertinggi yang diberikan oleh PMI kepada pendonor apheresis yang setia dan berkomitmen dalam membantu memenuhi kebutuhan darah di Kota Bogor.

Dr. Wisnu, selaku Kepala Unit Donor Darah, hadir dalam acara tersebut dan menyampaikan apresiasi mendalam kepada para pendonor darah apheresis atas dedikasi dan semangat mereka dalam membantu sesama. Dr. Wisnu menekankan pentingnya donor darah apheresis dalam menyelamatkan nyawa manusia dan mengajak masyarakat untuk terus berpartisipasi aktif dalam gerakan donor darah.

Ketua PMI Kota Bogor, H. Edgar Suratman, SE.MM, menyampaikan rasa bangga dan terima kasihnya kepada semua pendonor darah apheresis atas kontribusi berharga yang mereka berikan. Beliau menyatakan, “Kami menghargai dedikasi dan ketulusan para pendonor darah, dalam membantu orang-orang yang membutuhkan. Donor darah bukan hanya tindakan kemanusiaan, tetapi juga merupakan bentuk nyata dari solidaritas dan cinta kasih sesama.”

Kepala Unit Donor Darah PMI Kota Bogor berharap perayaan Hari Donor Darah Sedunia ini akan semakin meningkatkan kesadaran masyarakat tentang pentingnya donor darah dan mendorong lebih banyak orang untuk berpartisipasi dalam gerakan donor darah di Kota Bogor. (Indra Kurniawan)

Bagikan Artikel Ini
img-content
Indra kurniawan

Penulis Indonesiana

0 Pengikut

Baca Juga











Artikel Terpopuler