x

Lapas Kelas I Malang Miliki Produk Tempe Berkualitas

Iklan

Patrick Setiabudi

Penulis Indonesiana
Bergabung Sejak: 14 Maret 2023

Sabtu, 17 Juni 2023 08:40 WIB

Lima Hal ini Membuat Bisnis Oleh-oleh Khas Malang Sangat Menguntungkan

Kota malang dikenal sebagai kota pendidikan karena banyaknya sekolah dan universitas yang terletak di Malang. Serupa dengan Bandung yang juga kota pendidikan, Malang memiliki suasana yang nyaman dan tenang...

Dukung penulis Indonesiana untuk terus berkarya

Kota Malang dikenal sebagai kota pendidikan karena banyaknya sekolah dan universitas yang terletak di Malang. Serupa dengan Bandung yang juga kota pendidikan, Malang memiliki suasana yang nyaman dan tenang. Sehingga banyak orang berkunjung ke Malang untuk sekedar berlibur dan menetap karena banyaknya hiburan.

Kondisi tersebut menimbulkan tumbuhnya bisnis oleh-oleh khas Malang. Selain karena menjadi salah satu objek wisata yang diminati, bisnis oleh-oleh khas Malang juga dapat laris karena rasanya yang dianggap enak. Sehingga tak jarang mereka menerima permintaan dari berbagai kota seperti Surabaya dan Jakarta.

Bisnis ini lalu berkembang secara online.  Banyak dari mereka memperoleh keuntungan besar hanya dengan berjualan via online. Lantas apa sajakah peluang membuka bisnis oleh-oleh khas Malang ini? Cari tahu selengkapnya pada artikel ini !

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

1. Pasar yang luas

Siapa yang tidak suka makanan? Dari anak kecil hingga orang dewasa, semua menyukai makanan. Apalagi oleh-oleh khas Malang, dari yang asin dan manis hingga pedas pun ada sehingga dapat dengan mudah digemari oleh seluruh kalangan. Sehingga peluang anda untuk meraih keuntungan dalam membuka bisnis oleh-oleh khas Malang sangatlah besar. Namun selain pasar yang luas, kompetitor yang ada dalam industri ini cukuplah banyak, sehingga ketika bisnis anda sudah lebih mapan dan memiliki banyak customer, anda harus melakukan manajemen terhadap customer anda dengan lebih baik agar tidak kehilangan mereka, salah satu cara yang dapat anda lakukan adalah dengan menggunakan aplikasi terbaik untuk bisnis oleh-oleh khas Malang untuk manajemen customer yakni Ukirama ERP.

2. Pilihan produk yang beragam

Seperti yang sudah saya sebutkan sebelumnya, pilihan produk yang beragam menjadi salah satu daya tarik oleh-oleh khas Malang. Dapat digemari banyak orang, pilihan yang beragam juga menjadikan niche market sehingga dapat menjadi diferensiasi brand terhadap yang lain karena produk yang beragam. Namun hati-hati banyaknya produk perlu diperhatikan manajemen nya supaya tidak menjadi boomerang bagi anda yakni minus stok. Sehingga dalam hal ini anda dapat mencoba menggunakan aplikasi manajemen stok untuk bisnis oleh-oleh khas Malang yakni Ukirama ERP sehingga anda dapat mengelola persediaan oleh-oleh khas Malang anda dengan optimal.

3. Modal yang sangat terjangkau

Modal untuk membuat toko bisnis oleh-oleh khas Malang tidaklah mahal, anda dapat menyesuaikkan kemampuan anda dengan barang yang anda stok. Bahkan saat ini sudah banyak yang menggunakan sistem dropship yang mana anda tidak perlu melakukan stocking barang tetapi seller langsung mengirim barang ke customer anda. Kedua sistem tersebut dapat dikontrol dengan baik jika anda menggunakan aplikasi logistik oleh-oleh khas Malang terbaik yakni Ukirama sehingga anda dapat meningkatkan efisiensi proses dari update secara real time terhadap barang yang dikirim.

4. Keuntungan yang besar

Karena bisnis oleh-oleh khas Malang pasarnya besar tetapi modalnya sangat terjangkau dan marketnya niche maka anda dapat memperoleh keuntungan yang besar jika strategi penjualan oleh-oleh khas malang yang anda lakukan tepat. Anda juga dapat melakukan rebranding pada packaging oleh-oleh khas Malang. Sehingga keuntungan yang diperoleh akan besar. Namun semakin besar keuntungan maka anda akan mengalami kesulitan pencatatan pembukuan, apalagi seiring perkembangan teknologi saat ini anda sudah dapat menggunakan pencatatan akuntansi oleh-oleh khas malang secara otomatis dengan aplikasi ERP terbaik oleh-oleh khas Malang 2023.

5. Meningkatkan skill dan menyalurkan hobi

Bisnis oleh-oleh khas Malang merupakan bisnis yang dapat dijalankan secara remote, tidak selalu harus membuka toko. Anda juga dapat melakukan penjualan secara online. Namun baik online ataupun toko fisik, anda dapat meningkatkan skill dan hobi anda jika hal itu berkaitan dengan penjualan dan komunikasi. Karena dalam hal ini menjaga hubungan dengan customer merupakan suatu hal yang penting untuk dipertahankan. Kedua hal tersebut juga membutuhkan software ERP terbaik untuk oleh-oleh khas Malang di Indonesia yakni Ukirama ERP

Itulah 5 peluang dalam membuka bisnis oleh-oleh khas Malang yang dapat kami bagikan. Bisnis tersebut sendiri merupakan bisnis yang sangat menguntungkan karena dapat sekaligus dikerjakan dengan bisnis atau pekerjaan lainnya sehingga tidak memakan waktu anda. Apalagi ketika anda memutuskan untuk menggunakan software ERP terbaik 2023 yakni Ukirama ERP untuk bisnis oleh-oleh khas Malang, anda akan dapat memperoleh efektivitas terbaik dan anda akan memperoleh keuntungan dengan tidak mengorbankan waktu anda

Ikuti tulisan menarik Patrick Setiabudi lainnya di sini.


Suka dengan apa yang Anda baca?

Berikan komentar, serta bagikan artikel ini ke social media.












Iklan

Terpopuler

Ekamatra

Oleh: Taufan S. Chandranegara

1 hari lalu

Terkini

Terpopuler

Ekamatra

Oleh: Taufan S. Chandranegara

1 hari lalu