x

Iklan

Rutan Demak

Penulis Indonesiana
Bergabung Sejak: 30 September 2022

Jumat, 23 Juni 2023 11:23 WIB

Kadiv Pemasyarakatan Ajak Pegawai Lapas Slawi Jaga Integritas dengan Baik

Apa yang kita tanam adalah apa yang akan kita tuai nantinya. Kalimat tersebut diucapkan Kepala Divisi Pemasyarakatan Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Jawa Tengah Supriyanto kepada jajaran Lapas Kelas IIB Slawi ketika ia berkunjung kesana,

Dukung penulis Indonesiana untuk terus berkarya

SLAWI - Apa yang kita tanam adalah apa yang akan kita tuai nantinya. Kalimat tersebut diucapkan Kepala Divisi Pemasyarakatan Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Jawa Tengah Supriyanto kepada jajaran Lapas Kelas IIB Slawi ketika ia berkunjung kesana, Jumat (22/06).
 
Kata-kata tersebut tentu memiliki makna yang dalam terhadap pelaksanaan tugas Pemasyarakatan. Artinya adalah jangan sampai di dalam bekerja, petugas menghiraukan aturan-aturan dan SOP yang sudah diatur.
 
"Bahwa apa yang kita tanam itu yang kita panen hasilnya kelak. Saya harap petugas bekerja dengan penuh Integritas setiap harinya," katanya.
 
Tak lupa Kadivpas juga mengingatkan supaya memberikan hak warga binaan dengan semestinya. Bahkan ia juga mengecek kehigienisan bahan makanan yang akan diolah untuk dikonsumsi oleh warga binaan.
 
Selain itu, Supriyanto yang didampingi Kalapas Slawi Winarso, juga berkeliling ke area blok hunian untuk meninjau kebersihan disana. Ia juga sempat berbincang dengan warga binaan dan memberikan petuah supaya kelak tidak mengulangi kesalahan yang sama dan harus menjadi pribadi yang lebih baik lagi.
 
Terakhir seperti di Unit Pelaksana Teknis lainnya, Supriyanto menekankan dalam bertugas sehari-hari harus menanamkan nilai PASTI dan mengimplementasikan 3 Kunci Pemasyarakatan Maju plus Back To Basics.

Ikuti tulisan menarik Rutan Demak lainnya di sini.


Suka dengan apa yang Anda baca?

Berikan komentar, serta bagikan artikel ini ke social media.












Iklan

Terpopuler

Penumbra

Oleh: Taufan S. Chandranegara

2 hari lalu

Terkini

Terpopuler

Penumbra

Oleh: Taufan S. Chandranegara

2 hari lalu