x

Iklan

Rutan Demak

Penulis Indonesiana
Bergabung Sejak: 30 September 2022

Selasa, 27 Juni 2023 13:30 WIB

Netralitas Terjaga, Rutan Demak Siap Menghadapi Tantangan Tahun Politik

Dalam menyambut tahun politik, Rumah Tahanan Negara Kelas IIB Demak Kantor Wilayah Kemenkumham Jawa Tengah, telah melakukan berbagai persiapan menyambut tahun politik, salah satunya dengan menekankan kembali pentingnya netralitas petugas dalam mengambil sikap.

Dukung penulis Indonesiana untuk terus berkarya

Demak, 26 Juni 2023 - Dalam menyambut tahun politik, Rumah Tahanan Negara Kelas IIB Demak Kantor Wilayah Kemenkumham Jawa Tengah, telah melakukan berbagai persiapan menyambut tahun politik, salah satunya dengan menekankan kembali pentingnya netralitas petugas dalam mengambil sikap.

Senin (26/06) tepatnya dalam kegiatan apel pegawai, Kasubsie Pengelolaan Ani Tutwuri Handayani menyampaikan amanat apel dengan menekankan kembali untuk menjaga netralitas di tahun politik ini.

“Sebagai Pegawai Negeri Sipil tentunya kita harus berhati-hati dalam bersikap. Mulai dari penggunaan media sosial hingga berhubungan dengan masyarakatan. Hindari posting-posting di media sosial yang menunjukkan simbol-simbol politik dan sebagainya. Tetap jaga netralitas dan jaga kondusifitas di lingkungan sekitar masing-masing”, ujar Ani Tutwuri Handayani.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Kepala Rutan Demak Riski Burhannudin sebelumnya telah menyampikan bahwa, sebagai pelayan publik, para petugas harus bisa menjaga kondusifitas di masyarakat. Cara yang bisa dilakukan adalah menjaga netralitas di tahun politik ini.

“Di era keterbukaan ini, perilaku dan sikap kita di masyarakat akan menjadi sorotan. Untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan, netralitas dan tidak menunjukkan keberpihakan kita di tahun politik ini adalah langkah yang tepat untuk dilakukan”, ungkap Riski Burhannudin.

Rutan Demak bertekad untuk menjaga integritas dan netralitasnya dengan memperkuat pengawasan internal dan memberikan penguatan rutin kepada petugasnya. Petugas rutin akan diberikan pemahaman yang lebih mendalam mengenai kode etik, aturan, dan kebijakan yang harus dipegang teguh dalam menjalankan tugas mereka.

Melalui langkah-langkah ini, Rutan Demak berharap dapat mempertahankan integritas dan netralitas pegawainya di tahun politik.

Ikuti tulisan menarik Rutan Demak lainnya di sini.


Suka dengan apa yang Anda baca?

Berikan komentar, serta bagikan artikel ini ke social media.












Iklan

Terpopuler

Pagan

Oleh: Taufan S. Chandranegara

4 hari lalu

Terpopuler

Pagan

Oleh: Taufan S. Chandranegara

4 hari lalu