x

Iklan

Rutan Demak

Penulis Indonesiana
Bergabung Sejak: 30 September 2022

Sabtu, 1 Juli 2023 10:14 WIB

Rayakan Idul Adha, Karutan Demak Berpesan: Tingkatkan Toleransi antar Sesama

Rumah Tahanan Negara Kelas IIB Demak Kantor Wilayah Kementrian Hukum dan HAM Jawa Tengah, menggelar Sholat Idul Adha dengan penuh khusyuk dan kebahagiaan. Meskipun terbatas oleh dinding penjara, warga binaan pemasyarakatan dan petugas ciptakan suasana yang nyaman dan penuh khidmat dalam merayakan hari besar umat Islam ini.

Dukung penulis Indonesiana untuk terus berkarya

Demak, 29 Juni 2023 - Rumah Tahanan Negara Kelas IIB Demak Kantor Wilayah Kementrian Hukum dan HAM Jawa Tengah, menggelar Sholat Idul Adha dengan penuh khusyuk dan kebahagiaan. Meskipun terbatas oleh dinding penjara, warga binaan pemasyarakatan dan petugas ciptakan suasana yang nyaman dan penuh khidmat dalam merayakan hari besar umat Islam ini.

Tepatnya hari Kamis (29/06), seluruh warga binaan dan petugas Rutan Demak berkumpul di Lapangan Rutan yang telah disiapkan sebagai tempat pelaksanaan Sholat Idul Adha. Kegiatan sholat Idul Adha kali ini di pimpin langsung oleh petugas Kemenag Kabupaten Demak. Suasana yang khidmat tercipta ketika takbiratul ihram berkumandang dan sholat dimulai. Setelah pelaksanaan sholat Idul Adha, Rutan Demak lanjutkan dengan kegiatan pemotongan hewan kurban.

Kepala Rutan Demak  Riski Burhannudin menyampaikan bahwa, momentum perayaan hari raya Idul Adha ini harus di manfaatkan untuk memperkuat toleransi antar sesama dan saling berbagi kebaikan.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

“Selamat Hari Raya Idul Adha, semoga perayaan hari raya Idul Adha kali ini kita mendapatkan keberkahan dariNya. Saya berharap untuk semua warga binaan dan petugas Rutan Demak memanfaatkan momentum ini untuk saling berbagi kebaikan dan memperkuat toleransi antar sesama”, ujar Riski Burhannudin.

“Dengan adanya penyembelihan hewan kurban di Rutan, ini merupakan salah satu contoh bentuk berbagi kebaikan dengan sesama. Mari rayakan hari raya Idul Adha ini dengan penuh kegembiraan dan rasa persaudaraan antar sesama”, tambahnya.

Rumah Tahanan Negara Kelas IIB Demak sendiri, pada momen hari raya Idul Adha ini melakukan penyembelihan 3 (tiga) ekor kambing kurban. Setelah dilakukan penyembelihan, daging kurban tersebut dimasak dan dibagikan ke semua warga binaan. Pelaksanaan Sholat Idul Adha dan penyembelihan hewan kurban di Rutan Demak berjalan dengan aman dan tertib.

Ikuti tulisan menarik Rutan Demak lainnya di sini.


Suka dengan apa yang Anda baca?

Berikan komentar, serta bagikan artikel ini ke social media.












Iklan

Terpopuler

Ekamatra

Oleh: Taufan S. Chandranegara

Sabtu, 27 April 2024 14:25 WIB

Terkini

Terpopuler

Ekamatra

Oleh: Taufan S. Chandranegara

Sabtu, 27 April 2024 14:25 WIB