x

Iklan

Rutan Demak

Penulis Indonesiana
Bergabung Sejak: 30 September 2022

Senin, 3 Juli 2023 21:01 WIB

Idul Adha 1444 H, Momentum Kemenkumham Jateng Tingkatkan Rasa Kepedulian Sesama

Meningkatkan rasa kepedulian terhadap sesama umat manusia, jajaran Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Jawa Tengah melaksanakan penyembelihan hewan qurban dalam rangka memperingati Hari Raya Idul Adha 1444H tahun 2023.

Dukung penulis Indonesiana untuk terus berkarya

SEMARANG - Meningkatkan rasa kepedulian terhadap sesama umat manusia, jajaran Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Jawa Tengah melaksanakan penyembelihan hewan qurban dalam rangka memperingati Hari Raya Idul Adha 1444H tahun 2023.

Proses penyembelihan hewan qurban dilakukan di halaman parkir belakang Kantor Wilayah dengan disaksikan langsung oleh Plt. Kepala Kantor Wilayah Hantor Situmorang, Kepala Divisi Pelayanan Hukum dan HAM Nur Ichwan, pejabat administrasi, dan pegawai Kanwil, Kamis (29/06).

Secara simbolis Hantor menyerahkan hewan qurban berupa 3 (tiga) ekor sapi dan 7 (tujuh) ekor kambing kepada Ketua Panitia Idul Adha Kanwil Deni Kristiawan untuk dilakukan penyembelihan.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Keseluruhan hewan qurban merupakan partisipasi para pegawai dari Kantor Wilayah, Lapas Terbuka Nusakambangan, Lapas Semarang, Kantor Imigrasi Semarang, Bapas Semarang, dan Rudenim Semarang.

Daging qurban nantinya akan didistribusikan bagi masyarakat yang membutuhkan di sekitar Kantor Wilayah. Hantor berharap dengan kurban ini dapat memberikan kebahagiaan dan meringankan beban saudara sesama umat manusia.

"Sebagaimana kita ketahui bersama ibadah ini juga merupakan bentuk solidaritas dan kepedulian terhadap sesama manusia, terutama mereka yang kurang beruntung," ucap Hantor sebelum pelaksanaan penyembelihan.

"Daging qurban yang diperoleh akan didistribusikan kepada keluarga-keluarga yang membutuhkan di lingkungan sekitar Kantor Wilayah  Dengan adanya qurban ini, kita berharap dapat memberikan kebahagiaan dan meringankan beban mereka di momen yang berarti ini," lanjutnya.

Melalui momentum ini, Hantor juga mengajak seluruh pegawai untuk meningkatkan persaudaraan dan rasa saling mengasihi, serta membantu satu sama lain.

"Jadikanlah semangat kebaikan dan kepedulian yang kita tunjukkan dalam kegiatan qurban ini tetap hidup dalam setiap aspek kehidupan kita sehari-hari," pungkasnya.

Sebelum dilakukan penyembelihan, terlebih  hewan qurban dilakukan pengecekan kesehatan oleh Bidang Peternakan pada Dinas Pertanian Kota Semarang

Ikuti tulisan menarik Rutan Demak lainnya di sini.


Suka dengan apa yang Anda baca?

Berikan komentar, serta bagikan artikel ini ke social media.












Iklan

Terpopuler

Ekamatra

Oleh: Taufan S. Chandranegara

5 hari lalu

Bingkai Kehidupan

Oleh: Indrian Safka Fauzi (Aa Rian)

Sabtu, 27 April 2024 06:23 WIB

Terpopuler

Ekamatra

Oleh: Taufan S. Chandranegara

5 hari lalu

Bingkai Kehidupan

Oleh: Indrian Safka Fauzi (Aa Rian)

Sabtu, 27 April 2024 06:23 WIB