x

Lapas Kelas I Malang Terima Hewan Kurban 3 Ekor Sapi \x26 20 Kambing Pada Idul Adha 1444h Tahun 2023

Iklan

Berita Lapas

Lapas Kelas I Malang
Bergabung Sejak: 25 November 2022

Senin, 3 Juli 2023 07:27 WIB

Lapas Kelas I Malang Terima Hewan Kurban 3 Ekor Sapi & 20 Kambing Pada Idul Adha 1444h Tahun 2023

Hari Raya Idul Adha tahun 1444H, Lapas Kelas I Malang Kanwil Kemenkumham Jatim kedatangan hewan kurban yang disumbangkan oleh para dermawan. yaitu 3 sapi dan 21 ekor kambing.

Dukung penulis Indonesiana untuk terus berkarya

Hari Raya Idul Adha tahun 1444H, Lapas Kelas I Malang Kanwil Kemenkumham Jatim kedatangan hewan kurban yang disumbangkan oleh para dermawan. yaitu 3 sapi dan 21 ekor kambing.

Kedatangan hewan kurban ini memberikan semangat baru bagi para Warga Binaan dan Petugas di Lapas Kelas I Malang. Hewan-hewan tersebut merupakan simbol pengorbanan dan keberkahan yang berasal dari masyarakat, yang ingin berbagi kebahagiaan dan merayakan Hari Raya Idul Adha bersama mereka.

Heri Azhari dengan cermat menyaksikan proses penyembelihan hewan kurban sesuai dengan syariat Islam. Setiap langkah dalam penyembelihan dilakukan dengan hati-hati dan penuh kepatuhan terhadap aturan agama. Hal ini memastikan bahwa kurban tersebut sah secara agama dan siap dibagikan kepada para Warga Binaan serta petugas Lapas.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Pembagian dilakukan dengan adil dan merata, mengedepankan semangat kebersamaan. Heri Azhari menyampaikan pesan-pesan kebaikan dan keberkahan Idul Adha kepada para Warga Binaan, mengajak mereka untuk merenungkan makna dari pengorbanan Nabi Ibrahim dan Nabi Ismail serta mengambil teladan dalam menjalani kehidupan.

Orang no 1 di Lapas tersebut juga menyampaikan terima kasih yang mendalam kepada para dermawan yang telah berkontribusi dalam menyumbangkan hewan kurban. Beliau mengapresiasi kerjasama dan kepedulian masyarakat dalam berbagi dengan sesama, terutama kepada mereka yang berada dalam kondisi terbatas di dalam Lapas.
Sumbangan tersebut tidak hanya memberikan manfaat materiil, tetapi juga memberikan semangat dan harapan kepada narapidana untuk meraih perbaikan dan kedamaian dalam menjalani proses rehabilitasi.

Dalam idul adha lapas juga memberikan kesempatan kepada WBP yg ingin berkurban di dalam lapas. Seperti yang dilakukan oleh petugas yang Turut menymbangkan hewan kurban di Lapas Kelas I Malang.

"Dengan penuh kebahagiaan dan syukur, kita menjalani kemeriahan Hari Raya Idul Adha 1444 H dengan semangat kebersamaan, keikhlasan, dan pengorbanan. Semoga kegiatan ini memberikan berkah dan memperkuat ikatan persaudaraan di antara sesama umat Muslim," Ungkap Heri Azhari selaku kepala Lapas Kelas I Malang.

L'SIMA PASTI APIK !
(HUMAS LAPAS KELAS I MALANG)

Ikuti tulisan menarik Berita Lapas lainnya di sini.


Suka dengan apa yang Anda baca?

Berikan komentar, serta bagikan artikel ini ke social media.












Iklan

Terpopuler

Terkini

Terpopuler